Resep Ayam Kecap Praktis dan Sedap ala Dapoer Kajut, Masakan Rumah Ala Resto

Resep Ayam Kecap Praktis dan Sedap ala Dapoer Kajut, Masakan Rumah Ala Resto

Resep ayam kecap praktis dari Dapoer Kajut terbuat dari bahan yang mudah dan praktis.-henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMResep ayam kecap praktis dan sedap bisa dicoba dari Dapoer Kajut. Selain praktis, bahan-bahan juga ada di dapur.

Hampir sebagian masyarakat Indonesia termasuk Palembang menyukai berbagai olahan ayam mulai dari opor, ayam bakar, hingga ayam kecap yang biasa disajikan saat pesta pernikahan.

Ingin membuat sendiri di rumah ayam kecap yang sedap dan dapat menerbitkan selera, bisa ikuti resep dari Septriya Amirwan, pemilik Dapoer Kajut berikut ini.

Siapkan bawang goreng 100 gram, cabai rawit 1/2 ons, 100 gram kacang goreng (giling kasar) Kecap manis 500 ml, Jeruk peras 5 buah dan ayam potong 1 kg yang diungkap terlebih dahulu.

Untuk cara pembuatan, pertama siapkan bumbu, bawang goreng, cabai rawit, kacang goreng, lalu diblender setengah kasar. Kemudian siapkan kecap manis 500 ml, lalu campurkan jeruk dua sendok makan lalu aduk rata lalu sisihkan.

BACA JUGA:Bingung Pilih Kue Bulan Untuk Sembahyang, Yuk Buat Sendiri Aja, Berikut Resep Lengkapnya

Goreng ayam yang sudah diungkep, jangan terlalu garing goreng ayam agar tidak keras.

Lalu masukan ayam ke dalam bumbu kecap, kemudian taburkan bawang goreng, irisan cabai rawit hijau, potongan tomat, ayam kecap siap dihidangkan

"Kami juga melayani pemesanan untuk acara hajatan kantor, yasinan, dan pernikahan," ujar wanita yang akrab dipanggil Ririn ini kemarin.

Untuk satu porsi ayam kecap dibanderol dengan harga Rp50 ribu lengkap dengan nasi samin. Harga sesuai dengan paket pesanan. Untuk pemesanan ayam kecap saja misalnya dibanderol dengan harga Rp80 ribu per kilogram.

BACA JUGA:Masakan jadi Lebih Sedap dengan Bumbu Mawar Merah, Resep Turun Temurun Sejak 1967

"Kami juga menyediakan bumbu ayam kecap bagi yang tidak mau repot, perbotol bumbu ayam kecap Rp25 ribu," ucapnya.

Bagi yang ingin mencicipi ayam kecap Dapoer Kajut bisa datang langsung ke alamat di Jalan Musi Raya Barat Palembang mulai pukul 8.00 hingga 16.00 WIB.

Untuk pemesanan juga bisa melalui online melalui nomor WhatsApp 0899 4354 000, atau DM Instagram @dapoer_kajut. (*)

Sumber: