Masakan jadi Lebih Sedap dengan Bumbu Mawar Merah, Resep Turun Temurun Sejak 1967

Masakan jadi Lebih Sedap dengan Bumbu Mawar Merah, Resep Turun Temurun Sejak 1967

Proses packing Bumbu yang sudah ada sejak tahun 1967 yang dipercaya dan menjadi pilihan para Ibu untuk membuat masakan lebih enak dan sedap.-henny/radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Menyajikan menu spesial di momen-momen penting seperti hari raya, arisan, kumpul keluarga, dan lainnya cukup menyita banyak waktu.

Tapi kini di pasaran sudah banyak beredar bumbu kering kemasan praktis seperti bumbu Mawar Merah.

bumbu yang sudah ada sejak tahun 1967 ini dipercaya dan menjadi pilihan para Ibu untuk membuat masakan lebih enak dan sedap.

Chairil, Koordinator Produksi bumbu Mawar Merah menyebutkan, bumbu Mawar Merah bisa membuat masak jadi lebih praktis, terutama bagi wanita pekerja yang tidak memiliki banyak waktu.

BACA JUGA:Waw, Nikah di Wyndham Bisa Bawa Pulang Motor Listrik, Ini Caranya

Apalagi, lanjutnya, bumbu hasil resep turun menurun keluarga asli Palembang ini tidak menggunakan Monosodium Glutamate (MSG) sama sekali dan lainnya. Jadi aman untuk digunakan.

“Bumbu Mawar Merah ini sudah memiliki izin edar dari BPOM dan juga sertifikat Halal,” ujarnya saat dibincangi di tempat produksi Bumbu Mawar Merah, Jumat 21 Juli 2023.

Untuk sasaran penjualan bumbu disebutkan Chairil mulai dari hotel, restoran, dan  katering (Horeka) termasuk  juga masyarakat luas.

”Sasaran kita tidak hanya lokal saja, tapi juga nasional dan internasional. Kalau sekarang, kita belum kirim ke sana, tapi pas ada event, seperti Cap Go Meh kemarin, itu banyak orang dari luar seperti dari Beijing yang beli bumbu kita,” jelasnya.

BACA JUGA:Cindua Mato, Ikon Minangkabau Ada di Sini, Pernikahan Bikin Bangga Sanak Family

Bumbu Mawar Merah memiliki 11 varian, mulai dari rendang, malbi, sop, soto, sambal goreng, dan lainnya.

Sementara untuk harga, dijual bervariasi termasuk jenis bumbu dan ukuran. Seperti rendang, dibanderol Rp115.000 isi 25 sachet, ada juga bumbu sop dibanderol dengan harga Rp235.000 isi 50 sachet.

”Kita ada toko Bumbu Mawar Merah di Pasar 16 untuk yang horeka.Untuk ibu-ibu rumah yang ingin beli satuan bisa ke warung, atau pasar-pasar kecil tradisional. Kita jual Rp6.000 per satuan,” jelasnya.

Masih kata dia, Bumbu Mawar Merah hanyalah sebagai bumbu rempah pelengkap untuk penguat rasa. Pada saat pengolahan, tetap menggunakan bawang merah, bawang putih, kayu manis, cengkeh, dan lainnya.

BACA JUGA:Jadi Tak Bisa Belanja, Begini Cara Mengatasi Lupa Pin ShopeePay

Sementara Chef Ariya dari Bumbu Mawar Merah memberikan salah satu resep praktis membuat kuah lontong atau ketupat.

Pertama, kita tumis bawang putih, bawang merah atau bombay lalu masukkan Bumbu Mawar Merah varian lontong, lalu kasih santan dan tambahin seasoning seperti garam, gula, penyedap. Praktis,” pungkasnya.(*)

Sumber: