USG Gratis FK UNSRI Masuk Rekor Muri, 4.000 Lebih Peserta Ibu Hamil

USG Gratis FK UNSRI Masuk Rekor Muri, 4.000 Lebih Peserta Ibu Hamil

Bakti sosial pemeriksaan Ibu Hamil USG Gratis dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sriwijaya (UNSRI) melampaui target dari 2.000 peserta Ibu hamil dan 4.000 lebih yang ikut pemeriksaan USG secara gratis.-Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG.COM – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sriwijaya (UNSRI) menggelar bakti sosial pemeriksaan Ibu Hamil USG Gratis.

Kegiatan bakti sosial pemeriksaan Ibu Hamil USG Gratis dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sriwijaya (UNSRI) berhasil memecahkan Museum Rekor Muri.

Bakti sosial pemeriksaan Ibu Hamil USG Gratis dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sriwijaya (UNSRI) melampaui target dari 2.000 peserta Ibu hamil dan 4.000 lebih yang ikut pemeriksaan USG secara gratis.

Pelaksanaan bakti sosial pemeriksaan Ibu Hamil USG Gratis dalam rangka Dies Natalis ke-61 Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sriwijaya (UNSRI).

BACA JUGA:Cerita Sekda Palembang Ratu Dewa dan Istri, Daftar 13 Tahun untuk Berangkat Ibadah Haji

Acara yang berlangsung di Gedung Balai Camat Gandus Kota Palembang, dihadiri langsung PJ Walikota Palembang, Kadinkes Provinsi Sumsel, Dekan FK Unsri dan perwakilan dari MURI Indonesia.

PJ Walikota Palembang Ratu Dewa tentunya mendukung kegiatan Dies Natalis FK Unsri ke- 61 serentak di 23 provinsi dengan jumlah peserta terbanyak se-Indonesia mencapai 4.000 lebih.

“Tentunya kegiatan positif dari pihak UNSRI mengelar USG gratis menyentuh dengan sasaran ibu hamil bersinggungan langsung dengan masyarakat dan bermanfaat dapat dirasakan warga sangat terbantukan,”kata Ratu Dewa.

Ini merupakan terobosan luar biasa dari FK Unsri memberikan USG gratis bagi warga Palembang khususnya di Gandus. 

BACA JUGA:Ratu Dewa Naik Haji, Asisten 1 Jadi Plh Sekda Kota Palembang

Ratu Dewa memberikan apresiasi tinggi kepada pihak UNSRI mengelar acara tersebut dengan melaksanakan program USG gratis dan berupaya menurunkan angka stunting di Palembang.

“Hadirnya program bakti sosial melalui USG gratis ini dapat membantu permasalahan tentang stunting di Palembang,” ungkap Ratu Dewa.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel dr Trisnawarman mengucapkan selamat merayakan Dies Natalis kepada seluruh komponen civitas akademika Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya. 

“Semoga momentum historis ini dapat menjadi landasan bagi kita untuk bergerak maju, berkarya dan mengukir prestasi dalam membangun sumber daya manusia di Sumatera Selatan,”ungkap dr Trisnawarman. 

Sumber: