FK Universitas Muhammadiyah Palembang Layani Pemeriksaan EKG Gratis bagi Masyarakat

FK Universitas Muhammadiyah Palembang Layani Pemeriksaan EKG Gratis bagi Masyarakat

Tim Dosen Fakultas Kedokteran UMP mengadakan Pengabdian kepada Masyarakat dengan tema Skrining Penyakit Kardiovaskular melalui Pemeriksaan EKG.-fk ump-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Dalam rangka Hilirisasi Penelitian Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang, Tim Dosen mengadakan pengabdian kepada masyarakat dengan tema Skrining Penyakit Kardiovaskular melalui Pemeriksaan EKG.

Pemeriksaan dilakukan pada Penderita Hipertensi dan DM tipe 2 di Klinik Dokter Keluarga. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis 2 Mei 2024 lalu di KDK FK Universitas Muhammadiyah Palembang.

Kegiatan  diketuai oleh dr Ni Made Elva Mayasari, Sp.JP dengan anggota dr Putri Zalika Laila M.K, M.Pd.Ked, Hj Resy Asmalia, SKM,M.Kes, Jenni Angela dan Putri Wakila.

Hadir dalam kegiatan, Ketua IDI Wilayah yang diwakili oleh Dr dr Emma Novita ,M.Kes serta Dekan FK UM Palembang, dan dr Liza Chairani,Sp.A, M.Kes.

BACA JUGA:Wow, Ribuan Alumni Bakal Ramaikan Reuni Akbar dan Expo Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang

Warga masyarakat yang berobat di Klinik Dokter Keluarga sangat antusias dengan adanya kegiatan ini.


Pemeriksaan dilakukan pada Penderita Hipertensi dan DM tipe 2 di Klinik Dokter Keluargadi KDK FK Universitas Muhammadiyah Palembang.-fk ump-

Bahkan, mantan Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Antoni,M.H.I turut serta memeriksakan kesehatan jantung beliau pada kesempatan tersebut.

Pengabdian kepada masyarakat ini mendapatkan dana hibah PkM dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang. 

Ini menunjukan komitmen FK Universitas Muhammadiyah Palembang untuk ikut serta dalam usaha peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan merupakan bagian dari kegiatan peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

BACA JUGA:Alumni Universitas Muhammadiyah Ditantang Tingkatkan IPM, Singgung Lulusan Kedokteran

Kegiatan juga melibatkan mahasiswa, baik dari program studi Kedokteran dan Profesi Dokter.

Keterlibatan mahasiswa bertujuan untuk meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa dalam pengelolaan masalah kesehatan  masyarakat secara langsung.

Sumber: