Cerita Sekda Palembang Ratu Dewa dan Istri, Daftar 13 Tahun untuk Berangkat Ibadah Haji

Cerita Sekda Palembang Ratu Dewa dan Istri, Daftar 13 Tahun untuk Berangkat Ibadah Haji

Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa (paling kanan) tergabung di Kloter 20 Embarkasi Palembang yang baru tiba di Asrama Haji, Minggu 18 Juni 2023.-Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa dan Istri, Dewi Sastrani, akhirnya dapat berangkat ke tanah suci.

Keberangkatan Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa dan Istri, Dewi Sastrani ke tanah suci untuk melaksanakan Ibadah Haji tahun 2023.

Drs Ratu Dewa dan Istri, Dewi Sastrani melaksanakan Ibadah Haji tahun 2023 tergabung bersama JCH (Jemaah Calon Haji) kloter 20.

Adapun berangkatnya, Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa dan Istri, Dewi Sastrani ibadah haji masuk dalam rombongan 7 asal Palembang.

BACA JUGA:Ratu Dewa Naik Haji, Asisten 1 Jadi Plh Sekda Kota Palembang

Berangkatnya Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa dan Istri, Dewi Sastrani ternyata melalui proses panjang.

Tercatat, Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa dan Istri, Dewi Sastrani mendaftarkan diri untuk berangkat ke Tanah Suci, Mekkah sejak tahun 2011 lalu.

Artinya, Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa dan Istri, Dewi Sastrani menanti waktu hingga 13 tahun waktu daftar tunggu hingga mendapatkan kuota untuk berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2023 ke Tanah Suci.

"Alhamdulillah, Ratu Dewa (Sekda Palembang) dan istri tergabung dengan JCH (Kloter 20),"kata Kabid PHU Kemenag Sumsel H Armet Dachil SH, Minggu 18 Juni 2023.

BACA JUGA:PPIH Asrama Haji Embarkasi Palembang Sambut Kedatangan Kloter 20

Untuk selanjutnya, sambung H Armet Dachil, telah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan kelengkapan dan bersitriahat di pemondokan asrama haji.

Jadwalnya, Minggu (18 Juni 2023), waktu ba'da Ashar akan melaksanakan manasik haji bersama jemaah lainnya.

Manasik haji yang dilakukan Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa dan Istri, Dewi Sastrani, sebelum bertolak ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji tahun 2023.

"Total 360 JCH (Jemaah Calon Haji) Kloter 20 asal Palembang tiba di Asrama Haji pukul 11.00 WIB, pada Minggu 18 Juni 2023," kata H Armet Dachil SH.

Sumber: