Aksi Peduli Satrel Ganjarist Kecamatan SU II, Bagi-bagi Masker di Simpang Fly Over Jakabaring

Aksi Peduli Satrel Ganjarist Kecamatan SU II, Bagi-bagi Masker di Simpang Fly Over Jakabaring

Ketua Satrel Ganjarist Kota Palembang, Syahril S.Kom bersama Ketua Satrel Ganjarist Kecamatan SU II, Solfian Aguscik pada kegiatan bagi-bagi masker di simpang fly over Jakabaring, Minggu pagi.--dokumen radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Satuan relawan (satrel) Ganjarist Kecamatan Seberang Ulu (SU) II mengelar aksi peduli dengan membagikan masker di simpang fly over Jakabaring, Minggu pagi, 17 September 2023.

Sebanyak 500 eks masker berikut stiker Ganjarist Sumsel dibagikan gratis kepada para pengendara motor pada 4 titik persimpangan lampu merah tersebut. 

Mereka yang tidak mengenakan masker saat itu langsung memakai masker yang dibagikan tersebut sembari memberikan ancungan jempol untuk para relawan ganjarist.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Satrel Ganjarist Kota Palembang, Syahril S.Kom didampingi Ketua Satrel Ganjarist Kecamatan SU II,  Solfian Aguscik dan Ketua Anjawani Kota Palembang, Desy Natalya Simanjuntak SH.

BACA JUGA:Satrel Millenial Biru Ganjarist Sumsel Bagi-bagi Masker, Aksi Peduli Antisipasi ISPA di Kota Palembang

Puluhan relawan ganjarist terlihat antusias membagikan masker dan stiker tersebut yang direspons baik oleh masyarakat.

Ketua Satrel Ganjarist Kota Palembang, Syahril S.Kom mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk peduli relawan ganjar dalam pencegahan terjadinya ISPA di Kota Palembang. 

Faktor penyebab oleh kabut asap yang disebabkan oleh karhutla (kebakaran hutan dan lahan) yang terjadi belakangan ini di beberapa wilayah Sumsel. 

"Ini sebagai bentuk kepedulian Ganjarist dalam pencegahan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) yang saat ini meningkat di Palembang karena kabut asap. kondisi udara yang sedang tidak baik,"ujar Syahril optimis.

BACA JUGA:Kris Tjantra Terpilih Ketum Ganjarist 2023-2028, 17 Satrel Ganjarist se-Sumsel Beri Ucapan Selamat dan Sukses

Sementara itu, Ketua Satrel Ganjarist Kecamatan SU II, Solfian Aguscik berharap masyarakat Kota Palembang sadar akan dampak kabut asap terhadap gangguan kesehatan.

Penurunan kualitas udara cukup memprihatinkan akhir-akhir ini.

"Oleh karena itu, kami mengelar aksi peduli pada hari ini dengan membagi-bagikan masker.

Kita waspadai kabut asap, khususnya untuk kelompok anak-anak. Gunakan masker jika keluar rumah ,"ujar Solfian kepada radarpalembang.com di sela-sela kegiatan.

Sumber: