Satrel Millenial Biru Ganjarist Sumsel Bagi-bagi Masker, Aksi Peduli Antisipasi ISPA di Kota Palembang

Satrel Millenial Biru Ganjarist Sumsel Bagi-bagi Masker, Aksi Peduli Antisipasi ISPA di Kota Palembang

Aksi sosial peduli antisipasi ISPA digelar oleh Satrel Millenial Biru Ganjarist Sumsel di simpang empat Polda, tadi petang. Sebanyak 500 masker dibagikan berikut stiker ganjarist sebagai identitas.--dokumen radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Puluhan anak muda yang tergabung di Satuan relawan (Satrel) Milenial Biru Ganjarist Sumsel mengelar aksi sosial mereka di simpang Polda Senin, 11 September 2023, petang tadi.

Kegiatan yang dikomandoi oleh Ketua Satrel Millenial Biru, Cakra Buana SH didampingi Koordinator Propinsi (Korprov) Ganjarist Sumsel, Desmon Simanjuntak SH.

Aksi sosial bagi-bagi masker juga dihadiri oleh Ketua Satrel Ganjarist Kota Palembang, Syahrir S.Kom dan Ketua Anjawani Kota Palembang, Desy Natalia Simanjutak SH bersama puluhan anggota relawan ganjar lainnya.

Selain masker diberikan juga stiker ganjarist kepada para pengemudi motor dan mobil yang tengah berhenti di lampu merah tersebut.

BACA JUGA:Kris Tjantra Terpilih Ketum Ganjarist 2023-2028, 17 Satrel Ganjarist se-Sumsel Beri Ucapan Selamat dan Sukses

Mereka tampak antusias menerima masker dan stiker yang dibagikan.

Mereka yang tidak mengenakan masker saat itu langsung memakai masker yang dibagikan tersebut sembari memberikan ancungan jempol untuk para relawan ganjarist.

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian Ganjarist Sumsel dalam pencegahan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) yang saat ini mengalami peningkatan di Kota Palembang.

Ini akibat kondisi udara yang sedang tidak baik disebabkan kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di beberapa wilayah Sumsel.

BACA JUGA:Relawan Ganjarist Sumsel Siap Bersinergi Bersama Intelkam Polda Sumsel

Demikian ditegaskan oleh Cakra Buana SH kepada media, di sela-sela kegiatan tadi petang.

"Hari ini, kami bersama teman-teman dan anggota membagikan 500 masker kepada pengendara motor dan juga pengguna jalan di persimpangan polda dengan menurunkan 50 anggota,"ujar Cakra.

Cakra mengatakan pembagian masker ini selain bentuk kepedulian Satrel Millenial Biru Ganjarist Sumsel untuk mengantisipasi penyakit ISPA akibat kabut asap yang terjadi di Kota Palembang dalam dua pekan ini.

Sumber: