Sering Dianggap Berbahaya, Ternyata Mandi Malam Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Sering Dianggap Berbahaya, Ternyata Mandi Malam Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Berikut beberapa manfaat dari mandi malam bagi kesehatan tubuh, meski kerap dianggap berbahaya--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut beberapa manfaat dari mandi malam bagi kesehatan tubuh, meski kerap dianggap berbahaya.

Anggapan mandi malam hari berbahaya tidak sepenuhnya benar, ternyata mandi di malam hari punya banyak manfat bagi kesehatan tubuh, mulai dari membuat tidur nyeyak hingga meningkatkan imun tubuh.

Ternayta anggapan mandi malam dapat menyebabkan penyakit rematik adalah mitos belaka, Faktanya hingga saat ini belum ada satupun penelitian yang mengungkapkan kalau mandi malam dapat menyebabkan rematik.

Bahkan sebaliknya kebiasaan mandi malam hari baik dengan air hangat ataupun air dingin punya banyak manfat bagi kesehatan tubuh. Berikut manfaatnya:

BACA JUGA: Kaum Pria Wajib Tau, Manfaat Bekam Mampu Tingkatkan Vitalitas, Bikin Efek Ketagihan

Manfaat mandi malam dengan air hangat.

1. Dapat membuat tidur jadi lebih nyenyak

Mandi malam dengan menggunakan air hangat selama 10 menit ketikan 1-2 jam sebelum tidur dapat membuat tidur lebih nyenyak

Gunakan air hangat dengan suhu 40-42 derajat celcius, hal tersebut dapat membuat otot menjadi rileks dan tidur menjadi lebih nyenyak dan berkualitas.

2. Dapat membuat tidur menjadi lebih cepat

Dari sebuah penelitian yang dilakukan pada lansia menunjukkan mereka yang mandi air hangat sebelum tidur cenderung lebih mudah terlelap dibanding mereka yang tidak mandi menggunakan air hangat sebelum tidur.

3. Menjaga kebersihan dan kesehatan kulit

Pori-pori akan terbuka dan kotoran serta minyak akan mudah dibersihkan jika kita mandi menggunakan air hangat dimalam hari.

Tentunya mandi malam hari sebelum tidur dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

Sumber: