4 Tips Penting Menjaga Kesehatan Saat Cuaca Panas, Sangat Berguna di Musim Kemarau

4 Tips Penting Menjaga Kesehatan Saat Cuaca Panas, Sangat Berguna di Musim Kemarau

Berikut ini tips bagaimana menjaga kesehatan tubuh disaat cuaca panas seperdi dimusim kemarau seperti sekarang ini--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut ini tips bagaimana menjaga kesehatan tubuh disaat cuaca panas seperdi dimusim kemarau seperti sekarang ini.

Cuaca yang panas di musim kemarau memang sangat menggangu dan buruk bagi kesehatan tubuh, namun kita harus tetap menjaga tubuh tetap bugar.

Penting menjaga kesehatan tubuh selama cuaca panas berlangsung agar hal tersebut tidak menggangu aktivitas dan produktifitas kerja kita.

Seperti diketahui saat cuaca panas maka akan rasa haus dan berkeringat akan sering menghampiri, sebagai bentuk respon tubuh agar suhu badan tidak naik.

BACA JUGA:Waspada! Ternyata Polusi Juga Berbahaya Bagi Kulit Bukan Hanya Pernafasan, Ini Cara Mencegahnya

Selain itu bila terlalu lama berada di cuaca yang panas dapat mengakibatkan beberapa hal lain seperti merasa pusing, sulit konsentrasi, bahkan mudah marah.

Dan pada taraf lebih lanjut cuaca panas di musim kemarau juga dapat mengakibatkan tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi.

Ada beberapa gejala awal yang ditunjukan tubuh saat mengalami dehidrasi mulai dari lemas, pingsan, hingga turunnya daya tahan tubuh. 

Berikut ini kami ingin berbagi seputar tips menjaga keshatan tubuh pada saat cuaca panas di musim kemarau.

BACA JUGA:Awas! Dehidrasi Menghantui Musim Kemaru, Wajib Tau Gejala dan Cara Mengatasinya

Simak tips nya dibwah ini:

1. Minum air putih yang cukup

Penting untuk kita memperbanyak minum air putih selama cuaca panas. Karena pada saat cuaca panas maka tubuh akan banyak mengeluarkan keringat dan tubuh menjadi kehilangan banyak cairan.

Hal tersebut dapat menyebabkan dehidrasi. Agar cairan dalam tubuh tetap terjaga maka dianjurkan untuk memperbanyak minum air putih hingga 2–3 liter setiap hari.

Sumber: