Dukung Pemerintah Cegah Stunting, TP PKK PALI Bantu Makanan Tambahan untuk Balita Gizi Kurang

Dukung Pemerintah Cegah Stunting, TP PKK PALI Bantu Makanan Tambahan untuk Balita Gizi Kurang

TP PKK Kabupaten PALI menyebar bantuan makanan tambahan untuk Balita gizi kurang di Kecamatan Penukal Utara. -dok pali-

PALI, RADARPALEMBANG.COM - Peran serta Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dalam membantu program pemerintah untuk mengentaskan kasus stunting di wilayah Bumi Serepat Serasan terus dilakukan.

Di bawah pimpinan Ir Hj Sri Kustina yang merupakan istri Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM, TP PKK Kabupaten PALI saat ini gencar memberikan bantuan berupa makanan tambahan untuk balita kategori gizi kurang.

Pemberian bantuan makanan tambahan untuk balita gizi kurang sebagai upaya pencegahan kasus stunting, dan pemberian bantuan itu bukan hanya dilakukan di Ibukota Kabupaten PALI, melainkan di seluruh kecamatan.

Terbukti pada Jumat 1 September 2023, TP PKK Kabupaten PALI menyebar bantuan makanan tambahan untuk Balita gizi kurang di Kecamatan Penukal Utara.

BACA JUGA:Herman Deru Akui Heri Amalindo Berjasa Membangun Infrastruktur

Tentu saja, dengan bantuan tersebut masyarakat bisa terbantu terutama penyediaan gizi bagi anaknya.

"Kami mewakili masyarakat Penukal Utara sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan TP PKK Kabupaten PALI," ungkap Fahrudin, Camat Penukal Utara.

Diakui Camat Penukal Utara bahwa selain pemberian makanan tambahan untuk Balita gizi kurang, TP PKK Kabupaten PALI juga memberikan bantuan untuk siswa disabilitas.

"Perhatian TP PKK Kabupaten PALI patut mendapat apresiasi, karena ini membuktikan bahwa TP PKK Kabupaten PALI mendukung program pemerintah dalam membangun SDM sehat, cerdas dan handal," imbuh Fahrudin.

BACA JUGA:Wujud Perhatian Terhadap Kesehatan Warganya, Bupati Heri Amalindo Bangun Faskes Hingga 4 Kali Lipat

Dalam kegiatan pemberian makanan tambahan bagi balita gizi kurang dipusatkan di Gedung Serbaguna kecamatan Penukal Utara.

Paket makanan tambahan yang diberikan berupa susu dan makanan tambahan lainya kepada 13 penerima manfaat (ibu dan balita).

Selain memberikan bantuan, TP PKK Kabupaten PALI, juga memberikan penyuluhan tentang pencegahan stunting kepada ketua TP PKK kecamatan dan desa.

Saat penyuluhan pencegahan stunting, diisi materi oleh narasumber dari Sekretaris TP PKK Kabupaten PALI dan tim Camat juga Kabid Kesmas dari Dinkes.

Sumber: