Herman Deru Akui Heri Amalindo Berjasa Membangun Infrastruktur

Herman Deru Akui Heri Amalindo Berjasa Membangun Infrastruktur

Kinerja Bupati PALI Heri Amalindo yang mengutamakan pembangunan infrastruktur mendapat mendapat pengakuan dari Dewan Pembina Pujasuma Sumsel Herman Deru.-dok pali-

PALI, RADARPALEMBANG.COM - Kinerja Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir H Heri Amalindo MM yang mengutamakan pembangunan infrastruktur mendapat pengakuan dari Dewan Pembina Paguyuban Jawa Sumatera (Pujasuma) yang juga menjabat Gubernur Sumatera Selatan saat ini, Herman Deru.

Pengakuan Dewan Pembina Paguyuban Pujasuma terhadap Bupati Heri Amalindo atas jasanya yang telah mendukung, membina, peduli serta berjasa dalam membangun infrastruktur itu dibuktikan dengan Piagam Penghargaan nomor 001/WP-PUJASUMA/SS/VII/2022.

Piagam penghargaan itu menandakan keberhasilan Bupati Heri Amalindo yang telah berhasil membangun infrastruktur dan diakui berbagai pihak, termasuk Dewan Pembina Paguyuban Pujasuma Sumatera Selatan yang turut menandatangani Piagam Penghargaan tersebut.

Penghargaan itu sudah wajar diberikan, karena masyarakat di kabupaten PALI saat ini telah merasakan manfaat pembagunan yang telah dilakukan Pemerintah kabupaten PALI dibawah kepemimpinan Heri Amalindo sejak mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sumsel itu ditunjuk sebagai Penjabat Bupati oleh Gubernur Alex Noerdin tahun 2013 lalu.

BACA JUGA:Wujud Perhatian Terhadap Kesehatan Warganya, Bupati Heri Amalindo Bangun Faskes Hingga 4 Kali Lipat

Bahkan Bupati Heri Amalindo yang menjabat dua periode di kabupaten PALI telah berhasil menyulap infrastruktur di daerah pecahan Muara Enim itu yang tadinya jauh tertinggal, kini bisa sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di provinsi Sumatera Selatan dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun.


Kinerja Bupati PALI Heri Amalindo yang mengutamakan pembangunan infrastruktur mendapat mendapat pengakuan dari Dewan Pembina Pujasuma Sumsel Herman Deru.--

Akses jalan yang tadinya buruk, kini hampir 100 persen jalan umum yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat sudah layak dilalui dan telah banyak diantaranya dibangun cor beton dan diaspal.

Yang tentunya dengan akses jalan yang mudah, secara tidak langsung perekonomian masyarakat meningkat.

Hasil perkebunan dan pertanian masyarakat yang notabene sebagian  besar berprofesi sebagai pekebun dan petani tak lagi mengalami kendala, karena akses penghubungnya sudah dibangun.

BACA JUGA:Putar Otak untuk Tekan Harga Beras, Bupati Heri Amalindo segera Gelar Operasi Pasar di PALI

Tak hanya infrastruktur jalan juga jembatan yang menjadi prioritas utama Bupati Heri Amalindo, sektor pendidikan serta kesehatan juga menjadi perhatian khusus Suami dari Anggota DPR-RI Hj Sri Kustina.

Jumlah sekolah di kabupaten PALI terus bertambah hingga ke pelosok. Pembangunan sarana pendidikan dimaksudkan Bupati Heri Amalindo Untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

SDM berkualitas, cerdas, berdaya saing juga handal menentukan kelangsungan pembangunan kabupaten PALI bahkan untuk Indonesia.
Mewujudkan SDM berkualitas harus didukung fasilitas kesehatan yang memadai, untuk itu Bupati Heri Amalindo juga telah membangun fasilitas kesehatan yang lengkap.

Sumber: