Sukses Bertahan 40 Tahun di Bisnis Penjualan Bibit Ikan, Achmadi Raup Omset Puluhan Juta Setiap Bulan

Sukses Bertahan 40 Tahun di Bisnis Penjualan Bibit Ikan, Achmadi Raup Omset Puluhan Juta Setiap Bulan

kisah sukses pak Achmadi yang mampu bertahan di bisnis penjualan bibit ikan hingga 40 tahun dan meraup omset puluah juta setip bulan--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kisah sukses yang menarik kali ini datang dari Bapak Achmadi atau biasa disapa Pak Madi yang menggeluti usaha penjualan bibit ikan di PALEMBANG.

Usaha yang telah ia rintis lebih kurang 40 tahun ini diberi nama seperti namanya "Jual Bibit Ikan Achmadi" dan kini telah diteruskan oleh sang anak Rizky.

Berada dikawasan Sianjur yang memang menjadi sentra penjualan bibit ikan di Palembang, usaha Jual Bibit Ikan Achmadi ini berlokasi di Kec. Ilir Tim. II, 5 Ilir, Jalan Sianjur 3 Nomor 254 Palembang.

Rizky menjelaskan kalau usaha penjualan bibit ikan pak Achmadi ini telah dirintis oleh sang ayah sejak lebih dari 40 tahun lalu, bahkan sang ayah pak Achmadi telah mulai berjualan bibit ikan sejak masih duduk di bangku sekolah.

BACA JUGA:Tokoh Inspirasi, Hasmina Tyas Yasmin Berdamai dengan Masa Lalu

"Kalau bapak itu sudah mulai usahanya lebih dari 40 tahun sekitar tahun 80 an, tapi setau saya bapak itu sudah jualan ikan sejak masih SMP," kata Rizky.

Di lokasi pejualan bibit ikan pak Achmadi ini terdapt sekitar 50 kolam yang berisikan mulai dari bibit ikan kolam (konsumsi) seperti nila, lele, gurame dan lain-lain, hingga ada juga bibit ikan hias, seperti Mas Koki, Koi dan Glowfish.

"Disini kita ada semua jenis bibit ikan, mulai ikan kolam sampai ikan hias, nulai dari bibit nila, gurame, lele pokoknya kita ada, bahkan kalau ada yang cari bibit ikan kayak betok atau gabus kita juga sediakan," ungkap Rizky pada radarpalembang.com.

Untuk harga bibit ikan disini sangat murah dan bervariasi mulai dari harga ratusan rupiah hingga ribuan, tegantung dari ukuran dan jenis ikan.

BACA JUGA:Niat jadi Artis, Sekarang Sukses Jalani Bisnis Kuliner, Simak Inspirasi Bisnis Owner Pancake Qiu

"Soal harga sih kita bervariasi mas, mulai dari ratusan rupiah hingga ribuan, tergantung mau cari bibit ikan apa dan ukurannya berapa," jelas Rizky.

Usaha jual bibit ikan bapak Achmadi yang kini dikelola oleh Rizky punya omset yang cukup lumayan besar, setiap bulanya mampu menghasilkan cuan hingga puluhan juta.

"Kalau bicara omset sih sekarang ada penurunan ketimbang waktu pandemi covid kemarin, sekarang sebulan omset kita sekitar Rp 60 juta hingga Rp 80 juta. Kalau Covid kemarin bisa sampai Rp 150 juta," ungkapnya.

Selain konsumen di Palembang, mayoritas pembeli bibit ikan di tempat Pak Achmadi ini berasal dari berbagai daerah di Sumsel seperti, Muara Enim, Prabumulih, Linggau dan daerah lainnya.

Sumber: