Kadisdik Muba Apresiasi SD Filial Suku Anak Dalam Binaan PT Marga Bara Jaya

Kadisdik Muba Apresiasi SD Filial Suku Anak Dalam Binaan PT Marga Bara Jaya

Kunjungan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musi Banyuasin Sumatera Selatan, Drs Iskandar Syahrianto MH mengapresiasi berdirinya Sekolah Dasar Filial Pagar Desa yang pendiriannya diprakarsai PT Marga Bara Jaya. --

MUSIBANYUASIN, RADARPALEMBANG.COM– Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musi Banyuasin Sumatera Selatan, Drs Iskandar Syahrianto MH mengapresiasi berdirinya Sekolah Dasar Filial Pagar Desa yang pendiriannya diprakarsai PT Marga Bara Jaya

Hal ini diungkapkan dalam kunjungannya ke lokasi SD Filial Pagar Desa di Kecamatan Bayung Lencir, Muba, akhir pekan lalu.

Iskandar mengatakan pendirian SD Filial khusus untuk anak-anak suku anak dalam ini sangat membantu upaya pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Muba, Sumsel dalam mewujudkan akses pendidikan kepada setiap anak di Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT Marga Bara Jaya selama beberapa tahun ini. Bantuan dari PT MBJ ini bukan soal besarannya tapi nilainya yang sangat berarti untuk anak-anak SAD," kata Iskandar.

BACA JUGA:Ternyata Segini Pajak yang Dipungut dari Youtuber, Bikin Kesal Soleh Solihun Gak Dapet Cuan Masih Ditagih

Kadisdibud menyatakan komitmennya untuk berkolaborasi menjaga bersama dengan PT MBJ untuk keberlanjutan SD Filial Pagar Desa ini. 

"Kita kawal bersama menjaga harapan anak-anak SAD untuk menggapai masa depan yang lebih baik," kata Iskandar.

Perwakilan PT Marga Bara Jaya, Anton Wasito, menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh Kadisdikbud Muba. 

Prakarsa untuk mendirikan SD Filial Pagar Desa ini merupakan implementasi dari gerakan yang digulirkan PT MBJ yaitu MBJBerdayakanSAD dan MBJPeduliPendidikan.

BACA JUGA:Hadirkan Konten Orisinal, IndiHomeTV Gandeng RANS, Taulany TV dan Lainnya

"Ini wujud komitmen dari PT Marga Bara Jaya untuk ikut membantu membangun pendidikan di daerah pelosok dan terpencil," kata Anton. 

Dimana Desa Pagar Desa merupakan salah satu wilayah kerja PT Marga Bara Jaya.  

Anton juga menjelaskan bahwa SD Filial Pagar Desa ini sudah dirintis pengoperasiannya sejak 2 tahun lalu yang menginduk pada SD Negeri 01 Pagar Desa. 

Jumlah anak didik dari SAD pun sudah bertambah hingga kini mencapai 19 anak dari berbagai level yaitu kelas 1-6 SD. Dan PT MBJ juga memfasilitasi tenaga pengajar sebanyak 2 orang untuk memberikan materi belajar pada anak-anak.

Sumber: