Disnakertrans dan PMI Sumsel Kumpulkan 700 Kantong Darah, Peduli Berbagi Bersama di Syukuran HUT RI ke-78

Disnakertrans dan PMI Sumsel Kumpulkan 700 Kantong Darah, Peduli Berbagi Bersama di Syukuran HUT RI ke-78

Foto kiri ke kanan, Ketua PMI Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, Kabid Pengawasan Disnaker Sumsel, Ir Deliar RPM MM IPM dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Edward Candra saat kegiatan donor darah bersama di Gedung Unit Pengendali Teknis BLKI di-Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Disnakertrans Sumatera Selatan (Sumsel) bekerja sama dengan PMI Sumsel menggelar semarak Kemerdekaan RI ke-78, Senin 28 Agustus 2023.

Selain itu, di hari yang sama juga, Disnakertrans Sumsel bekerja sama dengan PMI Sumsel juga mengenang 2 tahun wafatnya Almarhumah Hj Percha Leanpuri Binti Herman Deru.

Dalam kesempatan tersebut, Disnakertrans Sumsel dan PMI Sumsel berbagi dan peduli bersama dan mengumpulkan 700 kantong darah, Senin 28 Agustus 2023.

"Sekitar 700 kantong darah dalam kegiatan peduli berbagi bersama kali ini,"kata Ketua Pelaksana Donor Darah Semerak Kemerdekaan dan juga menjabat Kabid Pengawasan Disnaker Provinsi Sumsel, Ir Deliar RPM MM IPM.

BACA JUGA:Jadi Duta Donor Darah 2021, Deliar : Lanjutkan Program di Tahun 2022

"Bertema setetes darah kegiatan ini masih dalam rangka kemerdekaan serta mengenang 2 tahun wafatnya Almarhumah Hj Percha Leanpuri Binti H Herman Deru tanggal 18 Agustus  2021,"ungkap Ir Deliar RPM MM IPM.

Dalam kesempatan tersebut, Ir Deliar RPM MM IPM juga berterima kasih kepada Ketua PMI Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru yang hadir langsung menyapa para pendonor saat peninjauan di Gedung Unit Pengendali Teknis Balai Latihan Kerja Industri ( BLKI ) Dinas Tenaga Kerja Sumsel, di jalan RH Amalluddin Sako Kenten Palembang. 

Selain itu, Ir Deliar RPM MM IPM juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan Kodam II/ Sriwidjaya dalam kegiatan donor dalam rangka rangka memeriahkan HUT RI ke-78 dan mengenang Almarhumah Hj Percha Leanpuri Binti H Herman Deru.

"Semua pihak yang sudah mendukung khususnya Kodam II/ Sriwidjaya menyerahkan 500 anggota TNI terbaik untuk menyumbangkan darahnya, mudah-mudahan sumbangan 700 kantong darah ini akan bermanfaat untuk sejuta umat,"ujar Ir Deliar RPM MM IPM.

BACA JUGA:Tokoh Inspiratif, Feby Herman Deru Kolaborasi Generasi Muda Lestarikan Warisan Budaya

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Edward Candra, Donor darah berkaitan dengan semarak kemerdekaan dan juga mengenal dua tahun almarhumah Percha Leanpuri pada tanggal 18 Agustus almarhumah sebagai sosok yang menginspirasi terutama para wanita di Sumatera Selatan.

Dalam rangka donor darah satu hal yang sangat penting dan tentu saja patut diapresiasi, karena selain kita bisa menyosialisasikan tentang pentingnya donor darah ini dan juga kita bisa memupuk kepedulian kita pada sesama," ungkap Edward Candra.

Untuk berbagi pada yang membutuhkan tentunya nanti hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat menambah pasokan darah di PMI Sumatera Selatan.

"Di sini kami mencatat kebutuhan darah khususnya di Kota Palembang ini sebanyak 7 ribu kantong per bulan, jadi kalau hari ini ada 700 kantong 10 persennya sudah bisa mensupport untuk kebutuhan perbulan untuk memenuhi jumlah tersebut,"ungkap Edward Candra.

Sumber: