Keren, UBD Terpilih sebagai Tempat Sports Envoy Basketball Coaching Clinic

Keren, UBD Terpilih sebagai Tempat Sports Envoy Basketball Coaching Clinic

Sports Envoy Basketball Coaching Clinic di Universitas Bina Darma yang dihadiri bintang tamu Stephen Howard dan Crystal Langhorne, mantan atlit NBA dan WNBA.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma dipilih sebagai tempat pelaksanaan Sports Envoy Basketball Coaching Clinic yang digelar oleh The Consulate of the United States of America, Kamis 10 Agustus 2023.

Konsulat Amerika Serikat yang memiliki kantor di Medan ini menyelenggarakan kegiatan Sports Envoy Basketball Coaching Clinic ini di beberapa provinsi, termasuk Sumsel sebagai provinsi yang terakhir.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Basket Kampus Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma ini juga dihadiri bintang tamu Stephen Howard dan Crystal Langhorne, mantan atlet NBA dan WNBA

Kegiatan diikuti ratusan peserta yang merupakan pemain basket dari berbagai komunitas, seperti Mahasiswa Universitas Bina Darma, Atlet Pekan Olahraga Pelajar Nasional Sumatera Selatan (POPNAS Sumsel), National Paralympic Committee (NPC), dari beberapa pelajar SMA di Sumsel.

BACA JUGA:Dosen UBD Ikuti ICENIS 2023 yang Digelar Sekolah Pascasarjana Diponegoro

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberi motivasi kepada pelajar dan mahasiswa terkait dengan olahraga, khususnya basketball dengan mendatangkan pelatih dari mantan atlit NBA dan WNBA Amerika Serikat.

Dalam kesempatan ini juga, Rektor Universitas Bina Darma, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Stephen Christopher Howard, Crystal Allison Langhorne, dan Jessica Chesbro.

“Merupakan suatu kehormatan dapat hadir di Universitas Bina Darma  untuk membagikan ilmunya kepada para pelajar dan mahasiswa,” ujarnya.

Sementara, Novri Hadinata, S.Kom., M.Kom, ketua pelaksana kegiatan menambahkan, UBD bangga bisa dipercaya menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan sports envoy ini di Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Pentingnya Maksimalkan SDM di Era Digital, UBD Gelar Diskusi Mengembangkan Agility dan Resiliensi

“Semoga ke depannya kerja sama yang terjalin antar dua belah pihak dapat menghasilkan kegiatan lainnya,” ujarnya.

Usai kegiatan hari ini, kata dia, masih akan dilanjutkan keesokan harinya, Jumat 11 Agustus 2023 terkait Sosialisasi Informasi Beasiswa dan Pendidikan Tinggi di Amerika Serikat dengan Narsum Jessica Chesbro (The Consul of The United States of America for Sumatera.

Sebelumnya, Universitas Bina Darma sudah dua kali  bekerja sama dengan Konsulat Amerika Serikat di Medan ini. Pertama mendatangkan band dan kerja sama di bidang olahraga.(*)

Sumber: