Tanpa Lawan, Mualimin Pardi Dahlan Jabat Ketua Umum FPTI Palembang

Tanpa Lawan, Mualimin Pardi Dahlan Jabat Ketua Umum FPTI Palembang

Secara aklamasi Mualimin Pardi Dahlan terpilih sebagai Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Palembang Periode 2023 - 2027--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Secara aklamasi Mualimin Pardi Dahlan terpilih sebagai Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Palembang Periode 2023 - 2027.

Terpilihnya Mualimin Pardi sebagai Ketum FPTI tersebut dari hasil forum Muskot FPTI Kota Palembang yang dilaksanakan pada Sabtu, 5 Agustus 2023 di. 

Bertempat di Bongen Caffe Palembang, Choirul Ridho Ketua Pelaksana Muskot mengatakan bahwa hanya ada satu calon yang mendaftar, meskipun sebelumnya sempat muncul beberapa nama bakal calon lain seperti Akbar Alfaro anggota DPRD Palembang dari Partai Gerindra.

Namun sampai dengan ditutupnya masa pendaftaran, berkas calon yang masuk hanya satu atas nama Mualimin Pardi, dengan mendapat 9 dukungan dari 13 organisasi anggota FPTI Palembang.

BACA JUGA:Pebalap JM Racing Astra Honda, Delvintor Alfarizi Raih Poin Pertama di FIM MXGP 2023

Organisasi yang mendukung Mualimin Pardi menjadi Ketua umum FPTI yakni dukungan dari Alfedya, Mabidar, Palaspa, Brimpals, Mapatri, Wigwam, SWCC, Mafesripala, dan Ikapajras.

Ktua umum FPTI Provinsi Sumatera Selatan, Beni Hernedi menyatakan pilih nahkoda itu sebenarnya nomor sekian yang terpenting menyusun program serta visi dan misi karena tanpa hal tersebut organisasi tidak berjalan baik.

"Selain itu juga saya berharap musyawarah ini berjalan dengan sportivitas. Malu urusan olahraga dicampur dengan urusan politik dan unsur corrupt, tanda bencana itu," ujarnya dalam sambutan pada acara pembukaan Muskot FPTI Kota Palembang. 

Ditambahkannya, selain itu saya juga minta dalam bermusyawarah harus mengedepankan mufakat serta harus menghormati dan mematuhi keputusan yang telah disepakati.

BACA JUGA:Justyn Vicky Tewas Usai Tertimpa Barbel 210 kg, Sempat Sadar dan Mengeluh Sakit Pada Leher

Dan mudah-mudahan dapat menghasilkan keputusan yang terbaik untuk kota Palembang. "Dan FPTI Sumsel tentunya akan menssuport hal tersebut karena FPTI Kota Palembang merupakan andalan Sumsel. 

Turut hadir Ketua Umum KONI Kota Palembang, Bapak Anton Nurdin, dalam sambutannya mengungkapkan FPTI Kota Palembang ini merupakan salah satu cabor yang bersih, tidak ada trasferan atlet dari luar dan benar-benar melakukan pembinaan sendiri dari atlet lokal kota Palembang.

"Harapannya hal ini dapat dipertahankan begitu juga dengan prestasi juara umum. Ketua Umum terpilih nantinya akan mengemban tugas berat karena diawal kepemimpinannya perhelatan Pekan Olahraga Provinsi sudah didepan mata.

Tentunya ketua terpilih harus bekerja keras untuk membentuk formasi atlet," ujarnya. 

Sumber: