Fantastis, Harga Ikan PBass Fogo 'Api' Sama Seperti Beli Motor Baru, Masih Langkah Belum Dibudidayakan

Fantastis, Harga Ikan PBass Fogo 'Api' Sama Seperti Beli Motor Baru, Masih Langkah Belum Dibudidayakan

Fantastis Karena masih langka dan belum dibudidayakan Harga Ikan Hias Predator Pbass Fogo Tembus Puluhan Juta Rupiah--

BACA JUGA:S7 Goldfish Farm, Peternakan Mas Koki Terbesar di Palembang, Penghobi Ikan Buncit Wajib Datang Kesini

Mengutip dari Predatory Fins, Pbass fogo ditulis berasal dari beberapa daerah terpencil di Brazil. Peacock bass lumayan sering ditemukan di bantaran Sungai Sao Benedito.

Dari infomasi Pbass fogo ini bahkan memiliki beberapa lokaliti, hal itu terlihat dari perbedaan motif pada Pbass Fogo yang sering didapat oleh nelayan di berbagai daerah di Brazil.

Lokasi ikan ini yang tersembunyi membuat Pbass fogo dihargai selangit di pasaran. Seekor ikan ini sama harganya seperti 1 unit motor matic baru.

Pbass Fogo dapat hidup dan bekembang biak di daerah apapun seperti sungai yang deras, danau bahkan rawa, waduk.

BACA JUGA:Ungkap Fakta Ikan Glowfish yang Sedang Tren di Kalangan Penghobi Aquatik Palembang

Dan dapat beradaptasi dengan lingkungan air tawar yang berbeda, mulai dari air tawar yang tergenang hingga aliran sungai yang kuat.

Bila mengacu habitat aslinya di Sungai Sao Benedito, ikan ini juga bisa hidup di dalam sungai dengan air yang cukup keruh. 

Sama seperti jenis Pbass lainnya, Pbass Fogo juga memiliki temperamen yang kuat dan agresif, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemancing dan tentunya penghobi ikan hias predator.

Meki dikenal memiliki kemampuan berenang yang lincah, dan gigi yang tajam dan punya tempramen galak, Pbass tetaplah ikan yang cukup mudah dipelihara di dalam satu akuarium bersama jenis ikan lain, yang ukurannya sama.

BACA JUGA:Nama Buah Ini Parijoto, Kecil Tapi Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Obat Sariawan Hingga Kesuburan

Seperti diketahui PBass dapat memakan apa saja, dihabitat aslinya biasanya ikan kecil, udang, dan serangga menjadi santapan sehari-harinya.

Sedangkan di dalam akuarium, Pbass fogo bisa memakan apapun mulai dari pakan hidup, pakan beku, sampai pelet.

Mengingat semakin terancamnya popilasi ikan ini karena banyaknya pemburuan baik oleh para kolektor ataupun para pemancing, banyak negara telah membuat kebijakan untuk melindungi dan menjaga populasi Pbass Fogo.

Banyaknya kebijakan baru mengenai Pbass Fogo ini membuat sulitnya bahkan hingga hilanya pasokan ikan ini di beberapa negara.

Sumber: