Fantastis, Harga Ikan PBass Fogo 'Api' Sama Seperti Beli Motor Baru, Masih Langkah Belum Dibudidayakan

Fantastis, Harga Ikan PBass Fogo 'Api' Sama Seperti Beli Motor Baru, Masih Langkah Belum Dibudidayakan

Fantastis Karena masih langka dan belum dibudidayakan Harga Ikan Hias Predator Pbass Fogo Tembus Puluhan Juta Rupiah--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Para penghobi ikan hias khususnya predator pasti sudah kenal betul  dengan ikan Peacock bass atau biasa disingkat Pbass.

Setidaknya ikan yang bersalal dari benua amerika ini sudah lebih dari satu dekade mendominasi pasar ikan hias predator di tanah air dengan beragam jenisnya.

Adapun beberapa jenis PBass yang banyak ditemui di pasar Indonesia saat ini yaitu jenis Orinoco, Monoculus, Xingu, Kalberi, Azul, Temensis, Pinama, dan Intermedia.

Namun lantaran kepopuleran itulah Pbass mulai mengalami penurunan harga jual, karena sudah banyak breeder Indonesia yang berhasil mengebang biakannya di tanah air.

BACA JUGA:Mengenal Louhan F3, Ikan Crossbreed yang Banyak Diminati Penghobi Pemula

Tauhkan kamu kalau saat ini sedang banyak diperbincangkan ikan hias predator PBass jenis Fogo yang kabarnya masih langkah dan belum dikembang biakan.

PBass Fogo bersal dari suatu daerah tersembunyi di Amerika Selatan dan kini menjadi ikan hias predator termahal dipasaran lokal.  

Bahkan harganya sangat fantastis, bila dihitung dalam kisaran rupiah, rata-rata Pbass Fogo berharga mulai dari Rp 10 Jutaan hingga ada yang berharga sama seperti motor metic baru.

Penasaran dengan ikan hias predator PBass Fogo yang sering juga disebiut PBass Api? mari kita simak artikel dibawah ini.

BACA JUGA:6 Hal Penting Dalam Memelihara dan Merawat Ikan Louhan yang Wajib Pemula Ketahui

Dari segi penampilan fisiknya ikan Pbass Fogo tidak berbeda jauh dengan ikan Pbass lain pada umumnya, namun yang membedakan secara jelas adalah, warnanya yang menyala seperti api.

Warna merah ini bisa hanya muncul dalam skala yang terbatas, namun ada pula ikan yang memiliki warna merah dari area mulut sampai ke belakangan ekornya.

Warna merah menyala inilah yang membuat ikan PBass ini dinamai fogo yang berarti Api dalam bahasa Portugis. Dan dari segi ukuran umumnya bisa ikan Pbass ini bisa mencapai panjang 1 meter.

Saat ini ikan ini masih banyak berada di habitat aslinya yaitu perairan terpencil di Brazil, belum banyak menyebar seperti Pbass lainnya, karena memang belum dibudidayakan.

Sumber: