Tingkatkan Kemampuan Dosen dengan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Nasional

Tingkatkan Kemampuan Dosen dengan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Nasional

Universitas Bina Darma bekerja sama dengan Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat menggelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Nasional di Ballroom Hotel Wyndham, 3 - 4 Agustus 2023.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Meningkatkan kualitas penulisan artikel ilmiah agar lebih jelas, sistematis, dan sesuai dengan standar yang berlaku, Universitas Bina Darma bekerja sama dengan  Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat menggelar Pelatihan Penulisan artikel ilmiah Nasional di Ballroom Hotel Wyndham, 3 - 4 Agustus 2023.

Kegiatan dihadiri oleh Rektor Universitas Bina Darma, Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Teknologi, Dr. Edi Surya Negara, M. Kom, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Ria Andriyani, M. M., M. Kom.

Tak ketinggalan, hadir pula Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq  Iskandar, M.Sc. Direktur Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat  Yoga Dwi Arianda, Hardiana dan Raden Pandji Cepi L.

Hadir sebagai narasumber Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Nasional, Prof. Dr. Ir. Suminar S Achmadi, M.Sc dari Institut Pertanian Bogor, Prof. Amirul Mukminin, S.pd., M.Sc., Ed., Ph.D dari Universitas Jambi, Prof. Dr. Ir. Siti Nurmaini. M.T dan Prof. Dra. Dr. Poedji Loekitowati Hariani, M. Si dari Universitas Sriwijaya.

BACA JUGA:Sinergi UBD dan IAI Sumsel Gelar Workshop Pelatihan Kompetensi

Lalu ada Prof. Dr. Ir. Dian Fiantis, M. Sc (en-GB) dari Universitas Andalas, dan Prof. Dr. Jaka Nugraha, S.Si., M. Si dari Universitas Islam Indonesia. Sementara untuk para  peserta terdiri dari Dosen- dosen dibawah Lembaga Layanan Tinggi Wilayah II.

“Dengan dilaksanakan pelatihan ini, diharapkan para dosen dibawah Lembaga Layanan Tinggi Wilayah II dapat meningkatkan kualitas penulisan artikel ilmiah sehingga mampu menghasilkan karya yang lebih jelas, terstruktur, dan memahami etika penulisan dan cara mengutip sumber dengan benar sehingga mampu meningkatkan peluang untuk mempublikasikan artikel ilmiah di jurnal-jurnal nasional hingga internasional,” ujar Dr. Edi Surya Negara, M. Kom, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Teknologi.

Lanjutnya, penulisan artikel ilmiah yang baik juga berdampak pada peningkatan kualitas penelitian secara keseluruhan, karena proses penulisan yang baik membantu mengidentifikasi kelemahan dan potensi perbaikan dalam penelitian.

“Peserta dapat mengasah keterampilan penulisan ilmiah, meningkatkan daya saing, dan berkontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di tingkat nasional,” pungkasnya. (*) 

Sumber: