Sinergi UBD dan IAI Sumsel Gelar Workshop Pelatihan Kompetensi

Sinergi UBD dan IAI Sumsel Gelar Workshop Pelatihan Kompetensi

UBD dan IAI Sumsel gelar workshop pelatihan kompetensi bertajuk Penyusunan Laporan Keuangan.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma menggelar workshop pelatihan kompetensi bertajuk Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis SAK EMKM bersama Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Sumatera Selatan di Smart Class Kampus Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma, 2 - 3 Agustus 2023.

IAI Wilayah Sumatera Selatan merupakan organisasi profesi yang menaungi akuntan di Sumatera Selatan yang terdiri dari beberapa bidang diantaranya Bidang Organisasi dan Keanggotaan Bidang Pengembangan kompetensi dan Profesionalisme yang telah diakui secara internasional.


Workshop bertujuan untuk memberikan gambaran kepada  Program Studi Akuntansi mengenai posisi keuangan dan kinerja suatu entitas, yang dapat berguna bagi beberapa pemakai dalam pengambilan keputusan ekonomi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Studi Akuntansi semester akhir.

BACA JUGA:Asah Kemampuan Dosen, UBD Gelar Pelatihan Menulis Jurnal dengan Latex

Diharapkan dengan digelarnya workshop ini, para mahasiswa dapat menyusun laporan keuangan yang berbasis SAK EMKM agar tertib administrasi layaknya suatu organisasi bisnis.

Manfaat lain, adanya laporan keuangan yang sudah sesuai dengan SAK EMKM dapat digunakan dalam mengajukan tambahan dana di Lembaga Keuangan.

Workshop dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D., Ketua Program Studi Akuntansi Dr. Dewi Sartika. SE. M.Si. Ak.,dosen-dosen Program Studi Akuntansi, Mahasiswa semester akhir Program Studi Akuntansi

Sementara dari IAI Sumsel hadir, Dr.Titin Vegirawati, S.E., M.Si., Ak.,CA, Mewakili Ketua IAI Wilayah Sumsel, Pengurus IAI Wilayah Sumsel Rochmawati Daud, S.E., M.Si.,Ak., CA., CSRS.

BACA JUGA:Dosen UBD Kembali Terima SK Lektor Kepala


Dr.Titin Vegirawati, S.E., M.Si., Ak.,CA menyebutkan, kerjasama Program Studi Akuntansi dengan IAI Sumatera Selatan sudah lama berjalan dan ini merupakan rangkaian kegiatan prodi akuntansi dalam bidang pengembangan kompetensi.

“Semoga dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan saling bersinergi,” pungkasnya.(*)

Sumber: