Pengaman Magnet Bisa Dibobol, Kunci Setang Kanan Lebih Efektif Cegah Pencurian, Ini Faktanya

Pengaman Magnet Bisa Dibobol, Kunci Setang Kanan Lebih Efektif Cegah Pencurian, Ini Faktanya

Kunci Setang Kanan Lebih Efektif Cegah Pencurian--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kasus pencurian kendaraan kian merebak saat ini, terutama untuk sepeda motor.

Fitur shutter key atau penutup kunci bermagnet pada beberapa sepeda motor saat ini dinilai masih belum efektif dan masih lemah untuk mencegah kendaraan dicuri.

Dari beberapa fakta rekaman CCTV menunjukan kalau hanya dalam waktu 5 detik pencuri dapat membobol kunci kontak sepeda motor meski sudah dipasang penutup kunci bermagnet.

Mudahnya penutup kunci mangnet ini dibuka karena saat ini banyak diperjual belikan secara bebas magnet untuk membuka kuncui tersebut.

BACA JUGA:4 Skuter Matic Jadi Motor Bekas Paling Dicari di Indonesia, Cek Update Harganya di Sini

BACA JUGA:Update Harga Vespa Matic Bekas Agustus 2023, Jadi Skuter Paling Diminati Saat Ini di Indonesia

Untuk mencegah tindak pencurian pada sepeda motor para produsen otomotif khusunya roda dua telah menerapkan fitur smart key sistem.

Namun sayangnya tidak semua merek sepeda motor telah menggunakan fitur keamanan smart key sistem ini. Hanya beberapa merek sepeda motor saja yang sudah menggunakannya.

Namun tak usah khawatir bagi kalian pemilik sepeda motor yang tidak memiliki fitur smart key sistem ada cara yang dapat dilakukan agar maling susah mencuri motor kalian.

Mengunci motor dengan menghadapkan arah kepala motor atau setang ke kanan akan dapat menghambat pencuri untuk membobol kendaraan roda dua.

BACA JUGA:Wajib Periksa 5 Bagian Ini Sebelum Beli Skuter Matic Bekas, Nomor 5 Paling Penting

BACA JUGA:12 Skuter Matic Bekas Harga Rp 5 Jutaan, Paling Banyak Dicari di Indonesia

Umumnya sepeda motor yang terparkir akan dikunci dengan kepala atau setang menghadap ke kiri, namun motor juga bisa dikunci dengan menghadapkan setang kearah kanan.

Meski dianggap tidak lazim dan terlihat aneh namun mengunci setang kearah kanan disebut-sebut dapat menghindari tindak pencurian.

Sumber: