Walikota Palembang dan Baznas Realisasikan Bedah Rumah Warga di RT 19 Kelurahan Pahlawan

Walikota Palembang dan Baznas Realisasikan Bedah Rumah Warga di RT 19 Kelurahan Pahlawan

Walikota Palembang saat meninjau ke lokasi bedah rumah warga di RT 19 Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning, tadi pagi.--dokumen radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Rumah layak huni tentu saja menjadi impian setiap orang,

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang telah meluncurkan program bedah rumah yang diharapkan dapat membantu masyarakat Kota Palembang yang berpenghasilan rendah.

Kali ini, Pemkot Palembang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Palembang akan melakukan bedah rumah milik Sopiah (55), warga RT 19 Kelurahan Pahlawan kecamatan Kemuning Kota Palembang.

Walikota Palembang H. Harnojoyo didampingi Camat Kemuning Irman Sugema mengatakan bahwa rumah tersebut di bedah atas dasar usulan warga.

BACA JUGA:Walikota Palembang Tegaskan Arah Pembangunan 2024-2026, Forum Konsultasi Publik RKPD

Setelah dicek memang benar rumahnya tidak layak huni karena kondisi bangunan yang dari kayu itu sudah buruk dan lapuk hingga disetujui untuk dilakukan perbaikan rumah. Bangunan rumah sudah berumur 30 tahun lebih.

Dikatakan Harnojoyo dalam kunjungannya ke lokasi rumah, hari ini, Minggu 30 Juli 2023, diharapkan setelah dilakukan pembedahan rumah nanti dapat dihuni lebih nyaman dan tidak kumuh lagi.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga,"ujarnya.

Sementara itu, Sopiah (55) pemilik rumah mengaku sangat senang dengan bantuan bedah rumah dari Pemkot Palembang dan Baznas Kota Palembang.

BACA JUGA:Walikota Palembang Gelar Halal Bihalal, Sampaikan Prestasi Kepemimpinan

Sopiah sangat bersukur kepada Allah atas rezeki yang tak ternilai ini, nanti bisa menempati rumah layak huni.

"Selama ini rumah kami sudah keropos dan jika hujan bocor. sekarang kami bisa tinggal dengan tenang bersama anak dan cucu saya,”ujarnya saat ditemui di sela-sela kunjungan walikota Palembang, H Harnojoyo.

Nantinya, rumah panggung yang sebelumya cukup memprihatinkan dengan dinding kayu papan yang sudah rapuh dan atap yang bocor ini akan disulap menjadi rumah layak huni. 

Sumber: