PJ Walikota Palembang Serahkan Kunci Rumah ke Ibu Sopiah, Bedah Rumah Warga Kelurahan Pahlawan

PJ Walikota Palembang Serahkan Kunci Rumah ke Ibu Sopiah, Bedah Rumah Warga Kelurahan Pahlawan

PJ Walikota Palembang, Ratu Dewa menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada ibu Sopiah, salah satu warga penerima bantuan program bedah rumah Baznas Kota Palembang di Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning, tadi pagi.-susi yenuari/ radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PJ Walikota Palembang, Drs H Ratu Dewa MSi menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada Ibu Sopiah, warga Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning, Minggu 24 September 2023.

Ibu Sopiah adalah salah seorang warga yang beruntung mendapat bantuan bedah rumah dari  pemerintah kota Palembang. 

Rumah dibongkar total. Semula terbuat dari kayu berlantai-berdindingkan papan yang sudah lapuk sekarang sudah menjadi rumah layak huni dengan ruangan yang tertata rapi dan sanitasi pembuangan air yang baik.

Pengerjaan rumah tipe 36 ini berlangsung sekitar 2 bulan. Rumah layak huni tentu saja menjadi impian setiap orang.

BACA JUGA:Pemkot Palembang bersama Forkopimda Lakukan Gerakan Zakat

PJ Walikota Palembang mengatakan bahwa program bedah rumah ini bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang melalui program ASN Serentak Sedekah Subuh

"Kami berharap program ini terus berjalan, karena ini sangat baik sekali. Karena di subuh hari, ngajak ASN berzakat, berinfak Rp 2 ribu sehari. Kalau dikalikan 2000 ASN luar biasa. ini per harinya,.

Kalau dikumpulkan sebulan inilah hasilnya,"ujar Ratu Dewa didampingi Ketua Baznas Kota Palembang, Kgs M Ridwan Nawawi SPdi MM.. 

Selain bedah rumah, sambung Ratu Dewa, bisa juga dalam kegiatan lainnya seperti membantu orang sakit, kebakaran dan lainnya. Karena niat dari program ini sangat baik sekali dan dirasakan oleh masyarakat.

BACA JUGA:Baznas bersama Pemkot Palembang Gelar Baznas Award

Rumah ini dari Dinas Perhubungan melalui Baznas Kota Palembang. Mudah-mudahan dinas-dinas yang lain bisa juga memberikan sumbangsih dari program ASN Serentak Sedekah Subuh.  

"Program Baznas ini luar biasa. Memang perlahan akan kita lakukan dan segera diwujudkan. Kepada ibu Sopiah semoga rumah ini dapat memberikan manfaat bersama keluarga, tinggal lebih nyaman lagi,"lanjutnya.

Kegiatan serah terima rumah yang dibedah tersebut, PJ Walikota didampingi sejumlah Kepala Dinas terkait, yakni Kadis Perhubungan Aprizal Hasyim, Kadis Perkimtan Affan Prapanca Mahali, Kadis Perdagangan Raimon Lauri, Kadis Sosial M. Ichsanul Akmal.

Terlihat juga Camat Kemuning, M Irman dan Sekretaris Camat Kemuning, Nur Muhammad Arpan dan Lurah Pahlawan Dody Firdaus bersama sejumlah Ketua RT dan RW serta warga setempat.

Sumber: