Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati Luncurkan Buku 'Singa Betina Parlemen'

Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati Luncurkan Buku 'Singa Betina Parlemen'

Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati Luncurkan Buku 'Singa Betina Parlemen'--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Singa Betina Parlemen sepertinya pantas disematkan kepada sosok RA Anita Noeringhati atas prestasinya dan juga perempuan pertama yang menjabat Ketua DPRD Sumsel periode 2019-2024.

Sama seperti halnya judul buku yang diluncurkan berserta acara tasyakuran peluncuran buku tersebut yang dimana turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M dan petinggi Golkar, Agung Laksono.

Peluncuran dan Tasyakuran  “Singa Betina Parlemen” dari HJ. R.A. Anita Noeringhati SH MH yang bertempat di hotel Excelton di Jalan. Demang Lebar Daun No.58B, Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat 28 Juli 2023 malam.

RA Anita Noeringhati mengatakan, Semenjak ia dilantik sebagai ketua DPRD Sumsel periode 2019-2024. Banyak saran dan masukan agar perjalanan karirnya ditulis dalam sebuah buku biografi.

BACA JUGA:Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati Laporkan Penipuan Online yang Catut Namanya ke Polda

“Saya waktu itu banyak yang kasih masukan untuk buat buku ini, Hingga puncaknya saat saya mendapat Anugerah Perempuan Indonesia (API) tahun 2022 kemarin,” ungkap wanita kelahiran asal Klaten, Jawa Tengah, 28 Juli 1963 itu.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan sebesar-besarnya dalam pidatonya kepada semua yang telah mendukung atas diterbitkannya buku biografi ini.

Tak luput juga, Ia jabarkan rasa terimakasih dan apresiasi yang tinggi pada sang penulis Abdul Malik Syafei atas dedikasinya dalam pengerjaan buku biografi berjudul RA Anita Noeringhati “Singa Betina” Perlemen Bumi Sriwijaya.

Saya bersyukur ternyata perjalanan hidup dan karir saya, dinilai orang bisa menginspirasi dan layak untuk dijadikan buku biografi, Ini merupakan kado yang indah di hari ulang tahun ke 60 ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Leanpuri Cup 2023 Diikuti 17 Provinsi, Perebutkan Hadiah Rp 204 Juta

Ia berharap buku inj benar-benar bisa bermanfaat dan memotivasi perempuan bahwa kaum hawa juga bisa, Perempuan juga jika diberikan kepercayaan akan amanah, bahkan bisa lebih baik.

Herman Deru mengapresiasi buku yang diluncurkan tersebut dan ketua DPRD salah satu sosok perempuan hebat karena pertama kali menjadi ketua DPRD Sumsel.

Sumber: