Evolusi Tim Mitsubishi RALLIART Incar Kemenangan Berturut-turut, Cek Spesifikasi All-New Triton1 di Sini
Tim Mitsubishi RALLIART, tim yang di didukung secara teknis oleh Mitsubishi Motors, dan berkompetisi pada Asia Cross Country Rally (AXCR), yang diselenggarakan mulai dari Thailand hingga Laos pada Agustus tahun ini, menggunakan mobil reli berbasis model M--mitsubishimotor.com
JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Tim Mitsubishi RALLIART, tim yang di didukung secara teknis oleh Mitsubishi Motors, dan berkompetisi pada Asia Cross Country Rally (AXCR), yang diselenggarakan mulai dari Thailand hingga Laos pada Agustus tahun ini, menggunakan mobil reli berbasis model Mitsubishi all-new Triton1 yang diluncurkan di Bangkok, Thailand.
Model Mitsubishi all-new Triton telah didesain ulang sepenuhnya dan berevolusi secara signifikan pada semua aspek. Mobil reli Triton, yang telah dimodifikasi sesuai dengan regulasi kendaraan AXCR, menawarkan performa yang lebih baik daripada mobil reli yang digunakan pada tahun sebelumnya, dengan meningkatkan daya tahan dan keandalannya.
Kendaraan tersebut telah memiliki reputasi yang kuat – serta pengendalian yang sporty dan stabil, performa berkendara yang bertenaga dan responsif di rentang kecepatan penuh, dan kemampuan untuk menghadapi kondisi jalan yang berat seperti jalan berlumpur.
Pada ajang AXCR 2023, Tim Mitsubishi RALLIART akan berpartisipasi dengan tiga mobil yang akan dikemudikan oleh Chayapon Yotha (Thailand), pembalap yang merupakan juara AXCR tahun lalu; Rifat Sungkar (Indonesia), yang menempati posisi ke-5 secara keseluruhan tahun lalu, dan Katsuhiko Taguchi (Jepang), yang memenangkan Kejuaraan Reli Asia-Pasifik pada tahun 1999 dan 2010.
BACA JUGA:Mitsubishi Pastikan New SUV Compact XFC Concept Rilis di akhir Juli 2023
Direktur Tim Hiroshi Masuoka dan teknisi Mitsubishi Motors akan bekerjasama dengan tim reli, menemani tim tersebut sepanjang reli berlangsung dengan menggunakan Delica D:5, all-around minivan dengan pengendaraan di jalan seperti sebuah SUV, sekaligus kenyamanan sebuah MPV. Mereka akan melakukan segalanya mulai dari menganalisa kondisi persaingan melalui segmen balap dan merumuskan strategi hingga memberikan dukungan teknis di area servis.
Hiroshi Masuoka, Direktur Tim Mitsubishi RALLIART mengungkapkan komentarnya terkait rencana partisipasi tim Mitsubishi RALLIART di AXCR 2023.
"Kami sangat bersemangat untuk dapat bersaing dengan model Mitsubishi all-new Triton, yang telah sepenuhnya didesain ulang dan berevolusi secara signifikan dalam semua aspek. Mobil reli Triton telah menjalani pengujian ketahanan lebih dari 2.000 km di Jepang dan Thailand tanpa masalah besar, dan kami telah memastikan bahwa mereka memberikan performa yang lebih baik daripada model tahun lalu di setiap stage, mulai dari tanah datar untuk kecepatan tinggi, hingga stage berlumpur dengan kecepatan rendah. Kami akan berkendara dengan tiga mobil reli, yang masing-masing bersaing untuk kemenangan keseluruhan, dan kami ingin memenangkan posisi kejuaraan naik ke podium untuk kemenangan berturut-turut," tegasnya.
Sekilas tentang All-New Triton Rally Car
Mobil reli the all-new Triton yang berbasis model kabin ganda spesifikasi Thailand, dimodifikasi sesuai dengan Grup T1 Federation Internationale de l'Automobile (FIA) untuk kendaraan lintas alam yang dimodifikasi. Mobil konsep yang terungkap di Bangkok International Motor Show pada bulan Maret ini menampilkan warna silver dan hitam yang terinspirasi dari bebatuan lava yang dikemas dengan energi kental, namun mobil reli AXCR akan memiliki motif merah dan hitam yang merepresentasikan energi lahar yang memancar.
BACA JUGA:Double Cabin Mitsubishi Triton Terbaru Meluncur, Rp 300 Jutaan dengan 3 Pilihan
Mobil reli Triton yang telah dimodifikasi dengan roll cage dan bumper guard, serta part carbon fiber termasuk kap mesin, pintu depan dan belakang, serta tempat tidur kargo. Dengan pengurangan bobot yang besar pada komponen interior kendaraan, bobot bodi mobil reli Triton yang baru setara dengan mobil reli sebelumnya sementara ukuran bodinya lebih besar dari model sebelumnya.
Selain memperpanjang tapak basis mobil, mobil reli memiliki suspensi depan dan belakang khusus reli dan LSD untuk performa handling yang sporty dan stabil yang membuat pengemudi dapat memegang kendali secara penuh. Dengan menggunakan roda aluminium yang ringan dan ban off-road yang sempit dibandingkan dengan mobil reli tahun lalu telah meningkatkan pengendalian jalan di permukaan jalan yang keras seperti lumpur.
Sasis yang sudah tangguh telah berevolusi dengan peredam ganda depan dan belakang, bersama dengan bump stop, untuk meredam guncangan keras dari permukaan jalan.
Sumber: