Prabowo Unggul di Jatim, Simak Survei Terbaru ARCI

Prabowo Unggul di Jatim, Simak Survei Terbaru ARCI

Prabowo Subianto dalam kegiatan Gerindra memiliki tingkat elektabilitas tertinggi di Jatim hasil survei terbaru ARCI.-dok gerindra-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Elektabilitas capres Gerindra Prabowo Subianto tertinggi di Jatim padahal sangat jarang datang melakukan kegiatan di Bumi Majapahit. Pencapaian Prabowo itu terlihat dalam survei yang dilakukan Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI).

Hasil survei ARCI menunjukkan elektabilitas Prabowo Subianto di Jatim tertinggi dengan angka 33,7%. Disusul Ganjar Pranowo di angka 30,5%, dan Anies Baswedan di angka 23,3%.

Survei ARCI dilakukan pada 4 Juli-15 Juli 2023 dengan metode multistage random sampling dengan jumlah sampel 1.250 responden. Seluruh responden yang tersebar proporsional di 38 kabupaten/kota Jatim itu diikutkan survei dengan margin of error 2,8% dan tingkat kepercayaan 95%.

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengungkap, sejumlah faktor yang membuat Prabowo tetap tertinggi di Jawa Timur. Menurut politikus yang akrab disapa Gus Sadad ini masyarakat Jatim memilih figur capres yang dianggap punya visi-misi membangun Indonesia ke depan.

BACA JUGA:Gerindra Targetkan Menang Pileg 2024, Prabowo Impikan Dasco Jadi Ketua DPR

"Bersyukur Pak Prabowo memuncaki hasil survei ARCI. Hasil ini menandakan publik cerdas memaknai kombinasi antara perjumpaan fisik dan pertemuan visi," kata Gus Sadad, Rabu 19 Juli 2023.

Wakil Ketua DPRD Jatim tidak menampik bahwa Prabowo memang jarang turun ke Jatim. Namun publik sudah menangkap bagaimana visi-misi Prabowo untuk Indonesia.

"Pak Prabowo boleh disebut jarang berkunjung ke Jatim. Meski kunjungannya ke Jatim sekalipun jarang, tapi menorehkan kesan yang lebih menancap. Lebih menanamkan keyakinan kepada pemilih, sebagai sosok yang pantas untuk dipilih," katanya.

"Pertemuan-pertemuan maupun kunjungan-kunjungan Pak Prabowo menjadi berkualitas karena ada pertukaran gagasan dengan elemen strategis masyarakat Jatim, terutama tokoh-tokoh ulama panutan," tambahnya.

BACA JUGA:Jadi Presiden, Prabowo Bertekad Bakal Selesaikan Masalah Kemiskinan

Gus Sadad juga mengakui bahwa 'endorsement' dari Presiden Joko Widodo ke Prabowo memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap elektabilitas Menhan RI di Jatim.

Di samping itu, tidak dipungkiri endorsement dari Presiden Jokowi cukup memberikan sokongan pada elektabilitas Pak Prabowo. Di belakang Presiden Jokowi ini ada 90% rakyat Indonesia yang puas dengan kinerjanya, dan harus diingat Pak Prabowo bagian dari tim Pak Jokowi di pemerintahan," ujarnya.

Meski di atas angin dalam survei ARCI, Sadad mengingatkan kepada kader agar tidak terlena dan terus berjuang untuk mengampanyekan Prabowo secara positif.

"Jauh lebih penting dari semuanya, hasil survei ini tak boleh membuat terlena, saya menghimbau para kader untuk terus berkampanye secara positif, menjauhi negative campaign apalagi black campaign," lanjutnya.
Keluarga Ponpes Sidogiri Pasuruan ini menekankan agar para kader menerapkan kampanye secara simpatik demi memenangkan Prabowo dan Gerindra di Jatim.

BACA JUGA:Survei LSI, Prabowo Subianto Unggul 25,3 Persen

"Kepada semua pengurus, anggota dewan, dan para kader yang berkampanye simpatik dengan mengadakan aksi nyata berupa kegiatan sosial di masyarakat, saya minta jangan lengah. Tetap gas pol," tandasnya.(*)

Sumber: