Survei LSI, Prabowo Subianto Unggul 25,3 Persen

Survei LSI, Prabowo Subianto Unggul 25,3 Persen

Lembaga Survei Indonesia mengeluarkan hasil survei 1-8 Juli 2023 dengan keunggulan Prabowo Subianto sebesar 25,3 persen--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengeluarkan hasil survei terkait sejumlah aspek isu nasional, salah satunya menyangkut Pilpres 2024.

Hasilnya, Prabowo Subianto mengungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di survei bakal capres 2024 yang dilakukan pada 1-8 Juli 2023.

Hasil survei LSI dirilis pada Selasa, 11 Juli 2023 target populasi survei LSI adalah warga negara Indonesia yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan memiliki telepon/cellphone, sekitar 83 persen dari total populasi nasional. 

Pemilihan sampel dilakukan melalui metode random digit dialing (RDD). RDD adalah teknik memilih sampel melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak.

BACA JUGA:Gerindra Intruksikan Kader Menangkan Prabowo Dengan Santun di Pilpres 2024

Wawancara dengan responden dilakukan lewat telepon oleh pewawancara yang dilatih.

Dengan teknik RDD sampel sebanyak 1.242 responden dipilih melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak, validasi, dan screening.

Margin of error survei diperkirakan ±2.8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen, asumsi simple random sampling.

Responden diberikan pertanyaan: Jika pemilihan presiden diadakan sekarang, siapa yang akan Ibu/Bapak pilih sebagai presiden di antara nama-nama berikut

BACA JUGA:Prabowo Pastikan Sudah Kontrak Politik dengan PKB, Lanjut ke Langkah Politik Selanjutnya

Hasilnya:

Prabowo Subianto 25,3 persen

Ganjar Pranowo 25,1 persen

Anies Baswedan 15,4 persen

Sumber: