Makin Seru, Sah Gerindra dan Prabowo Usung Pasangan Ratu Dewa-Prima Salam di Pilkada Palembang

Makin Seru, Sah Gerindra dan Prabowo Usung Pasangan Ratu Dewa-Prima Salam di Pilkada Palembang

Ketua DPD Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi menyerahkan langsung surat rekomendasi dukungan kepada Ratu Dewa dan Prima Salam.-ist-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - DPP Partai Gerinda telah mengeluarkan surat rekomendasi dukungan terhadap Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa untuk maju sebagai calon Walikota Palembang di Pilkada Palembang yang akan berlangsung pada November mendatang. 

Dukungan tersebut tertuang dalam surat rekomendasi bakal calon walikota dan wakil waliKota Palembang No 07-1083/Rekom/DPP GERINDRA/2024 yang ditandatangani Ketum GERINDRA Prabowo Subianto, serta Sekjen Ahmad Muzani, 23 Juli 2024.

Partai Gerindra sendiri memperoleh 8 kursi DPRD Palembang pada pemilihan legislatif (Pileg) 14 Februari 2024, lalu. Dengan demikian maka Ratu Dewa hanya membutuhkan 2 tambahan kursi lagi sebagai syarat minimal 20 persen kursi DPRD untuk mencalonkan diri di Pilkada Palembang.

Selain Ratu Dewa, surat tersebut juga merekomendasikan Prima Salam yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Palembang, untuk menjadi calon Wakil Walikota Palembang mendampingi Ratu Dewa.

BACA JUGA:Ratu Dewa Siap Diusung Partai Golkar, Akui Sudah Bertemu Airlangga Hartarto Jelang Pilkada Palembang

Juru Bicara Ketua DPC Partai Gerindra Palembang Prima Salam, A Rilo Budiman membenarkan adanya surat rekomendasi dukungan untuk pasangan Ratu Dewa - Prima Salam di Pilkada tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini di Kantor DPP Partai Gerindra surat rekomendasi itu didampingi oleh Bang Kun perwakilan dari pengurus DPP Gerinda dan diserahkan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sumsel, Ibu Kartika Sandra Desi kepada Ratu Dewa dan Prima Salam," ujar Rilo, Selasa 23 Juli 2024.

Rilo menyebut, dengan dukungan ini diharapkan pasangan Ratu Dewa - Prima Salam dapat maju dan memenangkan Pilkada Palembang serta membawa harapan baru untuk masyarakat Palembang.

BACA JUGA:Survei Pilkada Palembang Terbaru, LSI Prediksi Pasangan Ratu Dewa - Prima Salam Bakal Menang Besar

"Pasangan ini juga ditugaskan membentuk koalisi dengan partai politik lain, sehingga memenuhi syarat dukungan dari partai politik," ujarnya. 

Sudah ada 2 pasangan calon yang mendeklarasikan mendapatkan dukungan partai untuk memperebutkan kursi walikota dan wakil walikota Palembang periode 2024-2029 yaitu pasangan Ratu Dewa - Prima Salam dan Yuda - Bahar, tinggal Fitrianti Agustinda yang belum menentukan akan berpasangan dengan siapa.

 

 

 

Sumber: