Mawardi Yahya-Harnojoyo Optimis Menang di OKU Raya, Siap Rebut Suara Herman Deru

Mawardi Yahya-Harnojoyo Optimis Menang di OKU Raya, Siap Rebut Suara Herman Deru

Mawardi Yahya-Harnojoyo Optimis Menang di OKU Raya, Siap Rebut Suara Herman Deru--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pasangan Mawardi Yahya-Harnojoyo yang belakangan akrab disapa Mahar mengaku otimis dapat mendang di OKU Raya yang merupakan basis suara Herman Deru.

BUkan hanya itu pasangan bakal calon (bacalon) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) ini pun optimis meraih suara besar di 17 kabupaten/kota.

"Semua daerah akan jadi basis suara kita. Sebab (dalam visi misi) semua masyarakat di 17 daerah akan kita fasilitasi.

Kita tidak akan pandang bulu, menetapkan basis suara kita hanya di daerah ini atau daerah itu, termasuk di wilayah OKU. OKU Raya kita siap," ujar Mawardi Minggu, 21 April 2024.

BACA JUGA:Ini Alasan Holda Maju Pilgub Sumsel 2024 dan Ambil Formulir Bacalon di PAN Meski Sudah Ada Harnojoyo

Diketahui selama ini kalau wilayah OKU Raya, (OKU, OKU Timur dan OKU Selatan) merupakan basis suara dari mantan Gubernur Sumsel Herman Deru di Pilkada 2018 lalu.

Ha tersebut mengingat Herman Deru merupakan Bupati 2 periode OKU Timur.

Meski begitu pasangan Mawardi Yahya-Harnojoyo mengaku tetap optimis mengingat Syahrial Oesman yang merupakan panglima perang pasangan ini adalah tokoh yang berasal dari OKU dan melahirkan OKU Timur dan OKU Selatan.

"Panglima Mahar, Pak Syahrial Oesman berasal dari OKU. Beliau selain tokoh Sumsel, juga yang melahirkan OKU Timur dan OKU Selatan.

BACA JUGA:Tak Jadi Nyalon Walikota Palembang, HNU Tinggalkan PAN dan Pilih Gabung Gerindra, Maju Pilkada Muara Enim

Tidak salah kita memilih beliau untuk bisa meraup suara tinggi di OKU Raya. Jasa beliau banyak untuk kemajuan OKU Timur dan OKU Selatan," ungkapnya.

Mawardi Yahya pun mematok target cukup tinggi untuk raihan suara di 3 wilayah tersebut Bahkan, dirinya yakin mampu merebut suara lawan secara dominan.

"Kalau hanya 50 persen suara di 3 wilayah OKU kita masih kalah, harus lebih dari itu. Kita menilainya biasa saja di wilayah tersebut (calon lain tidak kuat)," ungkap mantan Wagub Sumsel 2018-2023 ini.

Mawardi berkeyakinan kalau dirinya dan Harnojoyo diterima oleh banyak kalangan masyarakat, terbukti dengan hadirnya  1.700-an masyarakat dalam halal bihalal bersama para tokoh masyarakat dari Sabang sampai Merauke.

Sumber: