Kembali Dapat Kesempatan, Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Resmi Ditunjuk Langsung Oleh FIFA

Kembali Dapat Kesempatan, Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Resmi Ditunjuk Langsung Oleh FIFA

FIFA telah secra resmi mengumunkan dan menunjuk Indonesia untuk menjadi tuan rumah penyelenggaran Piala Dunia U-17--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Arkhirnya Indonesia kembali mendapat kesempatan untuk mejadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia.

FIFA telah secra resmi mengumunkan dan menunjuk Indonesia untuk menjadi tuan rumah penyelenggaran Piala Dunia U-17 yang rencananya bakal digelar pada November 2023 mendatang.

Dalam agenda council meeting FIFA pada hari ini diumumkan negara yang bakal menjadi tuan rumah beberapa gelaran turnamen FIFA.

Salah satu penguman trsebut mengenai Piala Dunia U-17 2023, FIFA secara resmi menujuk Indonesia sebagai tuan tumah event tersebut.

BACA JUGA:Profil Yusup Prasetyo 'Mas Yoyok' Pelatih Baru Sriwijaya FC, Masih Muda Namun Punya Segudang Pengalaman

Selain pengunuman tersebut FIFA juga mengmunkan penujukan negara-negara lain yang akan menjadi tuan rumah berbagai turnamen FIFA.

"Dewan juga menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023, Kolombia sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita U20 2024, Dominika sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita U17 2024, dan Uzbekistan sebagai tuan rumah Piala Dunia Futsal 2024," demikian pernyataan resmi FIFA.

Keputusan FIFA menujuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 dilakukan setelah sebeumnya FIFA menarik status tuan rumah dari Peru pada 3 April lalu.

Peru dinilai tidak mampu dan tidak memenuhi komitmen menyelesaikan infrastruktur yang dibutuhkan untuk menggelar turnamen.

BACA JUGA:Sah, Mas Yoyok Jadi Pelatih Baru Sriwijaya FC, Berikut Profilnya

Sebab itulah akhirnya FIFA si pemegang otoritas tertinggi sepak bola dunia mencabut status Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023 dan menyerahkan kepercayaan tersebut kepada Indonesia

Tentunya keputusan FIFA tersebut menjadi obat kecewa bagi para pecinta sepakbola di Indonesia. Seperti diketahui sebelumnya FIFA telah mencabut status tuan ruma Indonesia untuk Piala Dunia U20 2023.

 

 

Sumber: