Profil Yusup Prasetyo 'Mas Yoyok' Pelatih Baru Sriwijaya FC, Masih Muda Namun Punya Segudang Pengalaman

Profil Yusup Prasetyo 'Mas Yoyok' Pelatih Baru Sriwijaya FC, Masih Muda Namun Punya Segudang Pengalaman

Profil Yusup Prasetyo 'Mas Yoyok' Pelatih Baru Sriwijaya FC. Rabu, 21 Juni 2023--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Teka-teki mengenai siapa yang akan menangani Sriwijaya FC (SFC) di Liga2 musim 2023/2024 terjawab sudah.

Akhirnya managemen Sriwijaya FC memutuskan menunjuk sosok pelatih muda yang punya segudang pengalaman internasional Yusup Prasetyo biasa disapa Mas Yoyok untuk menangani laskar wong kito selanjutnya.

Pengumuman tersebut disampaikan secara resmi oleh managemen Sriwijaya FC pada Rabu, 21 Juni 2023 di salah satu resto di kota Palembang.

"Ya, pelatih Sriwijaya FC musim 2023/2024 adalah Yusuf Prasetyo," kata Indrayadi Direktur Teknik PT Sriwijaya FC kepada awak media dalam sesi jumpa pers.

BACA JUGA:Sah, Mas Yoyok Jadi Pelatih Baru Sriwijaya FC, Berikut Profilnya

Diketahui Yusup Prasetyo atau Mas Yoyok adalah pelatih muda berusia 33 tahun yang telah mengantongi lisensi kepelatihan A AFC.

Karier pelatih terakhirnya adalah menangani klub PSPS Riau, sebelum akhirnya pada hari ini resmi menjadi pelatih Sriwijaya FC.

Segudang pengalaman internasional dimiliki oleh Mas yoyok diantaranya menjadi asisten pelatih dan direktur teknik yang bertugas mencari bibit-bibit pemain muda di klub TRW Kelantan FC.

Sejumlah pengalaman disepakbola Eropa juga pernah dikecap oleh Yoyok diantaranya pernah menimba ilmu analisa taktik di Borussia Monchengladbach Academy (2017), VVV Venlo Academy (2017), Ajax Amsterdam Academy (2018), Liverpool Academy (2018), Valencia Academy (2018), dan Benfica Academy (2019). 

BACA JUGA:Tampil Maksimal Indonesia Tak Juga Dapat Kalahkan Juara Dunia, 0-2 Untuk Kemenangan Argentina

Sebelumnya Direktur Teknik Sriwijaya FC Indrayadi pernah menyampaikan kalau sudah ada lima kandidat pelatih yang sudah diseleksi dan akhirnya sudah dipilih satu nama untuk dijadikan pelatih.

"Lima pelatih itu yakni Nil Maizar, Hendri Susilo, Japri Sasa, Mas Yoyok, dan Listiadi yang menangani SFC musim lalu. Besok (Rabu) akan kita umumkan dan beliau (pelatih ditunjuk) akan presentasi," kata Indrayadi. Selasa, 20 Juni 2023.

Adapun menurut Indrayadi, alasan menunjuk pelatih baru tersebut untuk memenuhi ambisi besarnya tentang masa depan SFC kedepannya.

"Target kita setiap pelatih bisa membawa SFC promosi ke Liga 1 dan setiap pelatih kita kontrak satu tahun, tapi pelatih macam-macam kalau misalnya dia ingin tetap pegang, kalau memang lolos kita nggak ada masalah bagus buat kita," ungkapnya.

Sumber: