Sah, Mas Yoyok Jadi Pelatih Baru Sriwijaya FC, Berikut Profilnya

Sah, Mas Yoyok Jadi Pelatih Baru Sriwijaya FC, Berikut Profilnya

Mas Yoyok Jadi Pelatih Baru Sriwijaya FC--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Manajemen Sriwijaya Football Club (SFC) Akhirnya secara resmi mengumumkan pelatih baru laskar wongkito untuk kompetisi Liga 2 2023/2024.

Pegumuman tersebut disampaikan oleh managemen Sriwijaya FC pada Rabu, 21 Juni 2023 di salah satu resto di kota Palembang.

Nama pelatih Sriwijaya FC yang baru tersebut tak lain adalah Yusup Prasetyo (mas yoyok) yang merupakan kepala pelatih di klub Liga 2 PSPS Riau. 

"Ya, pelatih Sriwijaya FC musim 2023/2024 adalah Yusuf Prasetyo," kata Indrayadi Direktur Teknik PT Sriwijaya FC kepada awak media dalam sesi jumpa pers hari ini.

BACA JUGA:Warganet Ramai Puji Penampilan Asnawi Mangkualam, Bintang di Laga Indonesia Vs Argentina

Meski masih terbilang muda pelatih berumur 33 tahun tersebut cukup memiliki kemampuan terbukti dengan lisesni kepelatihan A AFC.

Selain itu Mas Yoyok juga paham betul selukbeluk persepakbolaan internasional sebab sebelum melatih di PSPS Riau, dirinya pernah berkiprah di sepakbola Malaysia.

Coach Yoyo  pernah menjadi asisten pelatih dan juga dipercaya sebagai direktur teknik yang bertugas untuk mencari bibit-bibit pemain muda.

Sejumlah pengalaman disepakbola Eropa juga pernah dikecap oleh Yoyok diantaranya pernah menimba ilmu analisa taktik di Borussia Monchengladbach Academy (2017), VVV Venlo Academy (2017), Ajax Amsterdam Academy (2018), Liverpool Academy (2018), Valencia Academy (2018), dan Benfica Academy (2019). 

BACA JUGA:Tampil Maksimal Indonesia Tak Juga Dapat Kalahkan Juara Dunia, 0-2 Untuk Kemenangan Argentina

Sebelumnya Direktur Teknik Sriwijaya FC Indrayadi pernah menyampaikan kalau sudah ada lima kandidat pelatih yang sudah diseleksi dan akhirnya sudah dipilih satu nama untuk dijadikan pelatih.

"Lima pelatih itu yakni Nil Maizar, Hendri Susilo, Japri Sasa, Mas Yoyok, dan Listiadi yang menangani SFC musim lalu. Besok (Rabu) akan kita umumkan dan beliau (pelatih ditunjuk) akan presentasi," kata Indrayadi. Selasa, 20 Juni 2023.

Adapun menurut Indrayadi, alasan menunjuk pelatih baru tersebut untuk memenuhi ambisi besarnya tentang masa depan SFC kedepannya.

"Target kita setiap pelatih bisa membawa SFC promosi ke Liga 1 dan setiap pelatih kita kontrak satu tahun, tapi pelatih macam-macam kalau misalnya dia ingin tetap pegang, kalau memang lolos kita nggak ada masalah bagus buat kita," ungkapnya.

Sumber: