Tampil Maksimal Indonesia Tak Juga Dapat Kalahkan Juara Dunia, 0-2 Untuk Kemenangan Argentina

Tampil Maksimal Indonesia Tak Juga Dapat Kalahkan Juara Dunia, 0-2 Untuk Kemenangan Argentina

Tampil Maksimal Indonesia Tak Juga Dapat Kalahkan Juara Dunia, 0-2 Untuk Kemanangan Argentina--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Meski telah bermain sangat maksimal Timnas Indonesia terpakas harus mengkui keunggulan Timnas Argentina sebagai Juara Dunia.

Pada laga FIFA Machday yang digelar di Gelora Bung Karno, (GBK) pada Senin, 19 Juni 2023 kemarin,Skuad Garuda mengalami kekalahan 0-2 atas Argentina.

Adapun 2 gol tim Tango tersebut di cetak oleh  Leandro Paredes dan Christian Romero.

Dominasi permainan Argentina sudah terlihat sejak awal pertandingan. Para pemain Argentina terus menekan pertahanan Indonesia dan membuat para sulit dalam penguasaan bola.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Laga Indonesia VS Argentina, Berikut Prediksi Pertandingan dan Link Live Streamingnya

Dipertengahan babap pertama indonesia masih juga sulit untuk menguasai bola dan mengembangkan permainan serta melakukan serangan balik.

Dan akhornya gol pertama Argentina pun terjadi di menit ke-38 hasil  Sepakan keras yang dilesakkan Leandro Paredes dari luar kotak penalti akhirnya mengoyak jala gawang Ernando.  Skor menjadi 0-1 untuk Argentina.

Bahkan di penghujung babak pertama tepatnya di menit ke-44 Argentina nyaris memperbesar keunggulan lewat Julian Alvarez. Namun beruntung sepaknya masih menyamping di sisi gawang.

Indonesia pun sempat mendapat pelung di menit terakhir babak pertama. Sayangnya umpan Peluang pertama silang Dimas Drajad yang disambut Ivar Jenner masih bisa dihalau oleh Emi Martinez.

BACA JUGA:2 Menit Usai Kick Off Messi Langsung Cetak Gol, Argentina Menang 2-0 Atas Australia di Laga FIFA Matchday 2023

Timnas Indonesia mulai bermain Ofensip di babak kedua  banyak serangan yang sukses dilancarkan skuad asuhan Shin Tae-yong.

Sebuah gol nyaris tercipta dari Lemparan kedalam Pratama Arhan yang di tanduk Elkan Baggott, Namun peluang tersebut masih bisa di gagalkan oleh penjaga gawang Argentina Emi Martinez.

Gol kedua Argentina tercipta saat sepak pojok Argentina dapat di eksekusi dengan baik oleh Cristian Romero dan mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-56.

Setelah menit ke-80 Argentina mulai menurunkan tensi permainan, namun tak juga mengubah kedudukan tetap 0-2 untuk kemenangan Argentina hingga permainan berakhir. 

Sumber: