Wow, Gondol Grand Champion Kompetisi Arwana Super Red, Berani Lepas Rp 700 Juta

Wow, Gondol Grand Champion Kompetisi Arwana Super Red, Berani Lepas Rp 700 Juta

Ikan arwana milik Rudy ABM Arowana dari Pekanbaru yang berhasil menggondol Grand Champhion arwana jenis Super Red untuk Large Class. -henny/radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM –Rudy ABM Arowana dari Pekanbaru berhasil menggondol Grand Champhion arwana jenis Super Red  untuk Large Class. 

Bahkan, dengan kemenangan ini ia berani melepas ikan arwana miliknya dengan harga Rp 700 juta.

PTC Mall bekerjasama dengan Sriwijaya Arowana Club mengadakan Event Pertama dan terbesar se-Sumatera, memperebutkan Piala Gubernur Sumsel di lantai M1. 

”Kalau untuk hobi gak ada limit. Kalau ada yang mau saya lepas Rp700 juta. Tadi sudah ada yang nanya-nanya,” ujarnya, Sabtu, 17 Juni 2023. 

BACA JUGA:Ada Undian Berhadiah Logam Mulia di Toko Mas Mulia Gold PTC Mall, Siapa Tau Kamu Beruntung

Rudy jelaskan, untuk perawatan arwana sendiri membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit.

”Kalau ikan arwana ini kan bermainnya di pemeliharaan ya. Untuk bisa memelihara sampai merah begini perlu lampu tanning dan ini dikerjakan selama dua tahun,” jelasnya.

Belum lagi, lanjut dia harus menggosok aquarium dan mengganti air setiap hari karena penggunaan lampu tanning membuat dinding aquarium berlumut.

Namun menurut dia, memelihara arwana super red ketika dia besar ada harganya, jadi ada hasil tidak sia-sia, berbeda jika memelihara ikan jenis lain.

BACA JUGA:Waktunya Belanja, Produk Elektronik Paling Banyak Kasih Hadiah Sedang Pameran di PTC

Sementara Wanto Sudimin, tim handling perwakilan Jakarta menambahkan, kontes arwana ini ada tujuh kelas yang diperlombakan mulai dari tanggal 16 hingga 18 Juni 2023 dan diikuti peserta dari seluruh Indonesia.

”Kita mulai dari Jumat, hari Sabtu ini kita penjurian  dan hari Minggu penyerahan piala,” jelasnya.

Menurut dia, kontes arwana yang dilakukan di PTC Mall mampu menyedot perhatian pengunjung. Karena menurut dia, orang-orang awam banyak yang belum tahu mengenai ikan arwana yang sebenarnya merupakan ikan asli Indonesia.

BACA JUGA:Ungkap Fakta Ikan Glofish yang Sedang Tren di Kalangan Penghobi Aquatik Palembang

Sumber: