Ungkap Fakta Ikan Glowfish yang Sedang Tren di Kalangan Penghobi Aquatik Palembang

Ungkap Fakta Ikan Glowfish yang Sedang Tren di Kalangan Penghobi Aquatik Palembang

Ungkap Fakta Ikan Glofish yang Sedang Tren di Kalangan Penghobi Aquatik Palembang--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Saat ini Ikan Glowfish jadi salah satu ikan hias yang sedang tren saat ini dan ramai diburu oleh para penghobi aquatik khusunya di kota PALEMBANG.

Dengan warna beraneka ragam serta bisa menyala dalam gelam Ikan Glowfish nampak mengisi hampir semua aquarium para penghobi aquatik di Palembang.

Namun taukah kamu mengenai asal-usul Ikan Glowfish itu sendiri?

Pada artikel ini kita akan membahas tentang bagaimana dan darimana ikan yang bisa  menyala dalam sinar lampu yang minim ini berasal.

BACA JUGA:5 Tips Hasilkan Cuan Dari Hobi Memelihara Ikan Chana

Ikan Glowfish sejatinya adalah ikan zebra yang telah ada sebelumnya namun kemudian direkayasa menjadi warna-warni dan menyala.

Ikan air tawar ini merupakan hasil rekayasa genetik buatan manusia. Berawal dari tahun 1999, Profesor Gong Zhiyuan seorang peneliti dari Singapura ingin menciptakan ikan yang bisa menyala dalam gelap.

Ia melakukan riset terhadap ubur-ubur dan mengambil ekstrasinya kemudian memasuknya kedalam embrio ikan zebra yang memungkinkannya untuk berintegrasi ke dalam genom ikan zebra.

Tak disangka usahanya tersebut berhasil dan menciptakan ikan zebra yang bisa menyala. Penelitian ini berhasil menciptakan ikan pertama yang bisa menyala di dunia.

BACA JUGA:Grifonz Stone, Berangkat dari Hobi hingga Jadi Tempat Hangout Pencinta Pottery

Kemudian pada tahun 2001, para ilmuwan ini bekerjasama dengan perusahaan yang bergerak di bidang ikan hias.

Untuk pasaran harga Ikan Glowfish di kota Palembang sendiri saat ini berkisar mulai dari Rp2000 hingga Rp4000 namun kebanyakan pedagang menjulanya secara paketan dengan harga Rp25.000-Rp30.000 untuk 10 ekor ikan.

Ikan Glowfish sendiri memiliki beberapa pilihan warna, antara lain hijau, merah, kuning, biru, ungu, dan lainnya.

Perlu kalian ketahui saat ini sudah ada beberapa jenis ikan yang telah berhasil dijadikan ikan Glofish antara lain ikan zebra, tetra, angel fish, algae eater dan lainnya. 

Sumber: