Sadis, Pelajar Muara Enim Tewas dengan 45 Luka Tusuk, ini Motif Pelaku dan Kronoligi Kejadiannya

Sadis, Pelajar Muara Enim Tewas dengan 45 Luka Tusuk, ini Motif Pelaku dan Kronoligi Kejadiannya

Pelajar Muara Enim Tewas dengan 45 Luka Tusuk, ini Motif Pelaku dan Kronoligi Kejadiannya--sumeks.co

PRABUMULIH, RADARPALEMBANG.COM - Mayat pelajar di Muara Enim ditemukan mengapung di parit di dekat rel Kereta Api di Kota Prabumulih. Jumat 9 Juni 2023.

Korban tersebut berinisial DJ, seorang pelajar berusia 16 tahun yang merupakan warga Desa Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim.

Hasil pemeriksaan forensik terdapat 45 luka tusukan di tubuh korban, mulai dari dada, perut, punggung, leher, hingga kepala.

35 tusukan bersarang di perut korban, sementara lainya terdapar di punggung, leher, dan wajah korban. Dari keterangan pihak RSUD Kota Prabumuli saat ini berada di kamar mayat RSUD Prabumulih. 

BACA JUGA:Polisi Bekuk Pelaku Terakhir Pembobol Rumah Pengusaha di Palembang yang Gasak Emas dan Surat Tanah

“Jenazah pelajar kelas 2 SMA ini telah dievakuasi ke kamar mayat RSUD Prabumulih,” kata Kepala Kamar Mayat RSUD Kota Prabumulih, Burhan.

Tak butuh waktu lama, akhirnya pihak Polisi berhasil meringkus pelaku pembunuhan tersebut yang berinisial RB (19). Pelaku ternyata bukanlah orang dekat korban.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi melalui Kasat Reskrim Iptu Mas Suprayitno membenarkan pihaknya sudah berhasil mengamankan pelaku. 

"Sore ini kita akan lakukan rilis ungkap kasus," sebut Suprayitno

BACA JUGA:Abaikan Panggilan Polisi, Terduga Kasus Penipuan Yogi Wijaya Saputra Jadi DPO Polres PALI

Adapun motif pelaku adalah karena sakit hati pada korban yang telah menggagalkan niatnya untuk membeli handphone (Hp) milik tersangka padahal sudah beberapa kali bertemu untuk COD (cash on delivery). 

"Pelaku dan korban baru kenal karena pelaku hendak menjual HP nya kepada korban," lanjut Kasat Reskrim AKP Mas Suprayitno, Sabtu 10 Juni 2023.

Dijelaskan Suprayitno, pada Jumat 9 Juni sekira pukul 17.30 WIB pihaknya mendapatkan informasi dari seorang warga yang memberitahukan bahwa telah ditemukan seorang warga yang belum diketahui identitasnya (korban Mr X) sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Selanjutnya piket SPK Polsek Prabumulih Barat bersama Piket Reskrim Polsek Prabumulih Barat mendatangi TKP.

Sumber: