Belum Pulih dari Cedra, Jordi Amat Absen di Laga Indonesia VS Argentina

Belum Pulih dari Cedra, Jordi Amat Absen di Laga Indonesia VS Argentina

Jordi Amat berpotensi tidak akan tampil membela Indonesia saat menghadapi Argentina pada laga FIFA Matchday--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Jordi Amat berpotensi tidak akan tampil membela Indonesia saat menghadapi Argentina pada laga FIFA Matchday.

Bek tengah kelahiran Spanyol itu sempat mengalami cedera ketika memperkuat timnya Johor Darul Ta'zim (JDT) di Liga Super Malaysia pada 4 Juni 2023.

Jordi mengalami cedera pada laga lanjutan Liga Super Malaysia 2023 antara JDT melawan Penang FC, Dirinya harus ditarik pada babak kedua dan digantikan Shahrul Saad pada laga tersebut.

Praktis Jordi memang belum bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia (TC Timnas Indonesia) di Surabaya, Jawa Timur. Pemusatan latihan sendiri sudah digelar sejak Senin, 5 Juni 2023.

BACA JUGA:Tiket FIFA Matchday Indonesia VS Palestina Sudah Bisa Dibeli Hari ini, yuk Cek Harganya Sekarang di Sini

TC itu dihelat untuk persiapan menghadapi Timnas Palestina dan Timnas Argentina. Laga melawan Palestina digelar lebih dulu pada Rabu, 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawan Argentina pada Senin, 19 Juni 2023 malam WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Tentunya laga Ini akan menjadi reuni antara Jordi dengan Lionel Messi di level internasional.

Pengalaman Jordi Amat dengan bermain di level kompetisi tertinggi di Eropa, seperti  Swansea City di Premier League dan Rayo Vallecano di La Liga, tentu diperlukan untuk laga FIFA matchday melawan Palestina dan Argentina.

BACA JUGA:Apakah Ada Nama Lionel Messi? Berikut Susunan Pemain Indonesia vs Argentina 19 Juni 2023?

Namun kecemasan penggemar Indonesia tersebut setidaknya bisa hilang setelah sang pemain mengabarkan kondisi terbarunya lewat Instagram.

Jordi mengaku sudah lebih baik, kondisinya juga berangsur-angsur membaik. Bek timnas Indonesia itu ingin tetap tampil di FIFA Matchday Juni 2023 demi reuni kembali dengan Lionel Messi.

Jordi Amat mengaku kondisinya sudah mulai membaik, dan ia ingin tetap tampil di FIFA Matchday Juni 2023 untuk kembali menghadapi Lionel Messi.

Jordi mengonfirmasi kondisinya saat ini lewat unggahan di media sosial. Ayah satu orang anak itu mengaku telah membaik dan berharap bisa tampil bersama Timnas Indonesia. 

Sumber: