Viral Curhatan Bripka Andry, Brimob Polda Riau yang Tetap Dimutasi Meski Sudah Setor ke Komandan

Viral Curhatan Bripka Andry, Brimob Polda Riau yang Tetap Dimutasi Meski Sudah Setor ke Komandan

Curhatan salah satu anggota Brimob Polda Riau, Bripka Andry Darma Irawan ramai diperbincangkan di media sosial--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Curhatan salah satu anggota Brimob Polda Riau, Bripka Andry Darma Irawan ramai diperbincangkan di media sosial.

Bripka Andry tidak terima usai dimutasi karena merasa dirinya telah melakukan sejumlah storan uang kepada atasannya di Rokan Hilir sebesar Rp650 Juta.

Diketahui dari curhatan tersebut, Bripka Andry bertugas di Batalyon B Rokan Hilir. Dirinya kecewa setelah dimutasi ke Batalyon A Pelopor yang berada di Pekanbaru.

“Saya Bripka Andry Darma Irawan sebelumnya berdinas di Batalyon B Plopor Rokan Hilir Brimobda Polda Riau. Saya di "Saya dimutasi, Demosi tanpa ada kesalahan dari Batalyon B Pelopor ke Batalyon A Pelopor yang berada di Pekanbaru," tulisnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Gempa M 5,1 Guncang Sukabumi

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, menanggapi hal tersebut pihaknya akan segera melakukan pengusutan atas pengakuan dari anggota Brimob tersebut.

“Pada prinsipnya kita akan tindak tegas oknum yang menyalahi wewenang, sampai kode etik profesi. Kalau ada unsur pidana kita akan dalami,” ujar Irjen M Iqbal. Selasa, 6 Juni 2023.

Adapun atasan yang dimaksud oleh Bripka Andry dalam curhatanya adalah Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor Sat Brimob, Kompol Petrus Simamorang.

Dan saat ini Kompol Petrus sediri sudah dibebas tugaskan dalam rangka proses penyelidikan oleh Propam Polda Riau.

BACA JUGA:MISTERI, Rasi Bintang Candi Borobudur yang Belum Terkuak

M Iqbal menyebut kalau saat ini keberadaan Bripka Andry masih dalam pencarian karena yang bersangkutan tidak masuk dinas usai dimutasi pada Maret 2023 lalu.

“Bripka AD (Andry) disersi sampai sekarang tidak masuk dinas,” kata dia.

Sementara itu, menurut Kabid Propam Polda Riau, Kombes Pol Johannes Setiawan, Bripka Andry tidak didemosi sebagaimana curhatannya di media sosial.

Anggota Brimob tersebut dimutasi dalam rangka penyegaran di internal organisasi kepolisian.

Sumber: