Pemilih Prabowo Dari Kalangan NU Tinggi, Ini Komentar Waketum Gerindra

Pemilih Prabowo Dari Kalangan NU Tinggi, Ini Komentar Waketum Gerindra

Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menhan Prabowo Subianto menjadi capres dengan elektabilitas tertinggi di basis pemilih Nahdlatul Ulama (NU)--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menhan Prabowo Subianto menjadi capres dengan elektabilitas tertinggi di basis pemilih Nahdlatul Ulama (NU) pada survei Litbang Kompas.

Waketum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut fakta tersebut jadi penyemangat memenangkan Prabowo di 2024.

"Hasil survei Litbang Kompas tersebut menambah semangat kami untuk terus bekerja maksimal memenangkan Pak Prabowo,"kata Habiburokhman, Senin, 5 Mei 2023.

Habiburokhman lantas membeberkan faktor utama penyebab tingginya elektabilitas Prabowo di kalangan NU. Salah satunya berkaitan dengan sosok dan kebesaran hati Prabowo.

BACA JUGA:Survei Indikator Politik Indonesia: Prabowo Unggul Dari Kandidat Lain

Penyebab utama tingginya elektabilitas Pak Prabowo tentu karena Pak Prabowo diidentifikasi sebagai sosok ikhlas sehingga dipercaya bisa menyatukan bangsa ini.

Kebesaran hati Pak Prabowo untuk bergabung dengan pemerintahan Jokowi benar-benar menyelamatkan bangsa ini dari keterbelahan pasca Pemilu yang sangat panas 2014 dan 2019," ucapnya.

"Kita bayangkan akan jadi apa negara kita seandainya tidak ada persatuan para elite saat kita dilanda pandemi COVID-19.

Alhamdulilah, dengan persatuan kita menjadi salah satu negara yang paling mampu mengatasi pandemi COVID-19," lanjutnya.

BACA JUGA:Relawan Gibran Dukung Prabowo Subianto, Kuat Beber Alasannya

Anggota Komisi III DPR ini lantas mengungkit pernyataan Presiden ke-4 Indonesia Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Dia menyebut Gus Dur pernah menyebut Prabowo sosok pemimpin yang paling ikhlas.

"Kita ingat Gus Dur pernah bilang bahwa Pak Prabowo adalah pemimpin yang paling ikhlas. Apapun yang beliau lakukan pasti bukan dengan alasan ego atau kepentingan pribadi, melainkan kepentingan bangsa secara luas, karena itu tak heran Pak Prabowo selalu disambut hangat oleh warga NU saat beliau bersafari dari pesantren ke pesantren," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo menjadi capres dengan elektabilitas tertinggi di basis pemilih Nahdlatul Ulama (NU) pada survei Litbang Kompas.

Prabowo menyalip Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang menempati posisi teratas pada survei sebelumnya.

Sumber: