Ratu Dewa: Demo Warga Tegal Binangun Adalah Aspirasi, Segera Bahas Polemik Tapal Batas Palembang-Banyuasin

Ratu Dewa: Demo Warga Tegal Binangun Adalah Aspirasi, Segera Bahas Polemik Tapal Batas Palembang-Banyuasin

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa segera merespon polemik atau permasalahan yang terjadi di Tegal Binangun terkait permasalahan tapal batas Palembang-Banyuasin--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa segera merespon polemik atau permasalahan yang terjadi di Tegal Binangun terkait permasalahan tapal batas Palembang-Banyuasin.

Mengutip sumateraekspres.id, Ratu Dewa mengatakan kalau aksi unjuk rasa warga Tegal Binangun terkait tapal batas Palembang-Banyuasin adalah sebuah aspirasi yang harus segera di respon oleh pemerintah terkait.

“Keinginan warga yang kuat kita respon, kita bawa ini ke tingkat yang lebih tinggi,”ujar Ratu Dewa, Senin, 5 Juni 2023.

Lebih lanjut Ratu Dewa menyampaikan kalau pada tanggat 9 Juni 2023 mendatang dirinya dan Walikota Palembang telah mengagendakan untuk rapat membahas masalah ini dengan pihak-pihak terkait.

BACA JUGA:Tolak Tapal Batas Baru Palembang-Banyuasin, DPRD dan Pemkot Palembang Siap Gugat Ke MA

“Apirasi mereka sudah kami dengar menjadi sesuatu yang penting untuk kami bahas dalam rapat selanjutnya,” ujar Ratu Dewa.

Dan soal pelayanan publik yang dikeluhkan warga di wilayah Tegal Binangun, menurut Dewa semua pelayanan tersebut ada ukurannya semua.

“Artinya dari perspektif administrasi karena peraturan Mendagri, aparat tau ukurannya mana yang boleh dan tidak”

“Kami merujuk pada regulasi, baik regulasi yang berhubungan dengan apbd, maupun merujuk pada regulasi yang lain,” ujarnya.

BACA JUGA:Konflik Tapal Batas Palembang-Banyuasin Kian Panas, 3000 Warga Ancam Golput

Sementara itu, Asisten 1 Bidang Pemerintah Setda Kota Palembang, Yanurphan Yani menyampaikan, terkait dengan persoalan tapal batas Palembang-Banyuasin Pemkot Palembang telah melakukan rapat koordinasi.

“Kita tadi melakukan rapat secara internal terkait penolakan warga mengenai tapal batas ini. Kita minta pendapat masing-masing soal masalah RT, kependudukan, PBB dan lain-lain," ujar Yani.

Yani juga mengatakan kalau hasil rapat yang dilakukan akan disampaikan kepada Walikota Kota Palembang untuk segera di tindaklanjuti.

“Dari hasil rapat kita akan sampaikan ke Walikota melalui Sekda bagaimana langkah kita,” jelas Yani.

Sumber: