355 JCH Palembang kloter 4 KBIH Ar Rahmah Diberangkatkan Tadi Malam, Cek Kloter Hari Ini

355 JCH Palembang kloter 4 KBIH Ar Rahmah Diberangkatkan Tadi Malam, Cek Kloter Hari Ini

Jemaah Calon Haji saat tiba di Asrama Haji Palembang.-Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

Berdasarkan data yang dihimpun dari kemenag Sumsel, pemberangkatan jch embarkasi Palembang sejak 27 Mei 2023 hingga 29 Mei 2023 sudah memberangkatkan sebanyak 1.065 jemaah ke Madinah.

Adapun total jemaah berjumlah 8.192 orang, terdiri dari Sumsel sebanyak 7.012 jemaah dan Bangka Belitung sebanyak 1.086 jemaah.

BACA JUGA:Jemaah Haji Nginap di 94 Hotel, Setara Bintang 3 hingga 5 di Sekitar Masjid Nabawi

EGM Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang R Iwan Winaya Mahdar terkait kesiapan bandara pada Operasional Haji 1444H mengatakan pihaknya telah mempersiapkan pelayanan terdahap Jemaah Haji Palembang.
 
Pihaknya berkomitmen dan kosisten mendukung program pemerintah dan telah menyiapkan flow dan fasilitas khusus lansia yang memang pada tahun ini jemaah lansia persentasinya lebih banyak.
 
“Kami sangat senang, bersyukur dan bangga menjadi bagian melayani jemaah haji, dalam mensukseskan Embarkasi PT Angkasa Pura  II komitmen dan konsiten mendukung program pemerintah.” ujarnya.

"Kami sudah menyiapkan flow dan fasilitas penerbangan, sesuai taglinenya ramah lansia menyiapkan fast track flow khusus lansia, satu unit lift digunakan bagi lansia sehingga tidak kesulikan masuk pesawat,”sambung Iwan.

BACA JUGA:Petugas Haji Diberangkatkan Lebih Awal, Beri Pelayanan Terbaik, Ini Tugasnya
 
Iwan mengatakan pihaknya juga menyiapkan petugas khusus yang siap melayani jemaah haji.

Ia mengatakan pula selalu berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan pelabuhan (KKP) Palembang terkait data-data jemaah lansia dan yang butuh penanganan khusus.

Terkait pesawat yang digunakan, Iwan mengatakan tahun ini menggunakan pesawat airbus A300.
 
EGM Bandara SMB II ini juga berpesan kepada jemaah calon haji agar tidak membawa barang-barang yang dilarang seperti gunting atau pisau, agar proses pemeriksaan lebih cepat.

 

Sumber: