355 JCH Palembang kloter 4 KBIH Ar Rahmah Diberangkatkan Tadi Malam, Cek Kloter Hari Ini

355 JCH Palembang kloter 4 KBIH Ar Rahmah Diberangkatkan Tadi Malam, Cek Kloter Hari Ini

Jemaah Calon Haji saat tiba di Asrama Haji Palembang.-Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Sebanyak 355 jemaah calon haji (JCH) Palembang Kloter 4 dari KBIH Ar Rahmah sudah diterbangkan tadi malam ke Arab Saudi, Selasa 30 Mei 2023 pada pukul 20.40 WIB.

Rombongan ini sebelumnya sudah memasuki asrama haji Embarkasi Palembang, pada Senin 29 Mei 2023 pada pukul 17.00 WIB. Jemaah yang semuanya berasal dari Palembang langsung disambut oleh panitia.

Adapun petugas kloter 4 yaitu Fery Suhaemi, H. abdul rahman, Puspa Dahlia Nirwana, Ari syahbuddin MU dan Fera Aryani Djaparudin.

Hingga sampai saat ini, sebanyak 1. 420 jemaah dari embarkasi Palembang sudah diberangkatkan ke bandara internasional Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah. 

BACA JUGA:1.065 Jemaah Embarkasi Palembang Sudah Diterbangkan ke Madinah, Cek Jadwal Selanjutnya

Kakanwil Kemenag Prov Sumsel melalui Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Armet Dachil mengatakan bahwa jemaah ketika tiba di embarkasi akan melalui tahapan pemeriksaan kesehatan akhir, pemberian living cost juga gelang jemaah.
 
“Kloter 4 ini seluruhnya asal Palembang dari KBIH Ar Rahmah. Sejauh ini penyambutan jemaah berjalan dengan baik dan lancar, tim juga sigap melayani jemaah” ujar Armet

Salah satu JCH Palembang, Ibnu Maja, menuturkan keberangkatannya bersama jemaah lainnya akan dijadwalkan malam nanti pukul 20.40 WIB.

Sesuai jadwal, pukul 20.40 WIb, rombongan sudah berada dalam pesawat.

BACA JUGA:Kemenag Sumsel Siapkan Fast Track Bagi Jemaah Lansia

“Kami diminta selepas Sholat Ashar sudah menuju bandara dari asrama haji,” kata Ibnu Maja.

JCH Palembang, lanjut Ibnu Maja, sudah menyiapkan sarana komunikasi jika tiba di Madinah atau Mekkah dengan membeli paket data dari salah satu operator telepon seluler.

Karena banyaknya peminat membeli paket data, JCH harus antri.

“Kita beli paket data 3 (Tri) tanpa harus mengubah nomor yang selama ini menempel di Android. Harga paket data dijual Rp410 ribu untuk 45 hari,” ujarnya.

BACA JUGA:Karto Yitno, CJH Tertua Berusia 105 Tahun Kloter 1 Masuk Asrama Haji Palembang

Dikatakannya, selama berada di asrama haji sejak Senin 29 Mei 2023, JCH sudah ditanggung makan oleh panitia haji Kanwil Kemenag Sumsel.

“Sejak semalam kita sudah dibekali rukun haji melalui manasik haji,” pungkasnya.

Sumber: