Parah! Vinicius Kembali Jadi Korban Rasis di Laga Real Madrid Vs Valencia

Parah! Vinicius Kembali Jadi Korban Rasis di Laga Real Madrid Vs Valencia

Vinicius Kembali Jadi Korban Rasis di Laga Real Madrid Vs Valencia --

SPANYOL, RADARPALEMBANG.COM - Striker Real Madrid Vinicius Junior kembali mendapat penghinaan berbau rasisme saat timnya Real Madrid melawan Valencia pada pekan ke-36 Liga Spanyol 2022-2023.

Pada laga yang akhirnya dimenangkan oleh Valencia dengan 0-1 tersebut Vini lagi-lagi mendapatkan perlakuan rasis dari supporter Valencia.

Banyak dari mereka yang membuat gerakan monyet  untuk menghina vini, tak hanya itu penyerang Valencia, Hugo Duro juuga sempat memegang leher Vini dengan kasar.

Hal tersebut akhirnya membuat Vini kesal dan memukul wajah Hugo Duro sehingga dirinya harus mendapatkan kartu merah diujung laga.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Indonesia Vs Argentina, Eric Thohir: 'Sabar Tunggu Konfirmasi'

Pesan menohok disampaikan pemain asal brazil untuk liga Spanyol usai pertandingan. Dirinya pun merasa kecewa dan menganggap liga Spanyol bukanlah tempat yang nyaman untuk bermain sepakbola.

Bagi Vini ini bukan pertama kalinya ia mendapatkan perlakuan rasis dari supporter lawan yang membuatnya semakin geram tidak ada tindak lanjut yang tegas dari LaLiga untuk memberikan efek jera bagi para pelaku rasisme.

“ini bukan yang pertama, bukan yang kedua dan bukan yang ketiga. Rasisme adalah hal yang normal di LaLiga. Kompetisi menganggap itu normal, begitu juga Federasi dan lawan mendukungnya.” tulis Vini, dalam unggahan instagram. Senin, 22 Mei 2023.

Kejadian ini mendapatkan perhatian dunia dan legenda sepakbola yaitu Ronaldo Nazario.

BACA JUGA:Bentrok Official dan Pemain Indonesia VS Thailand di Laga Final Sepakbola SEA Games 2023, Ini Penyebabnya

“Sekali lagi rasisme di LaLiga. Sampai kapan? Tidak dapat diterima bahwa wasit, RFEF, otoritas dibiarkan tanpa tindakan dan penggemar memuji perlakuan tersebut.

Itu cukup. Vini, aku dibelakangmu, untuk melawannya.” Kata Ronaldo pada CNB Sport.

Tidak hanya Ronaldo, Rio Ferdinand juga memberikan perhatian khusus dengan kasus yang dialami oleh Vinicius

“Vinicius harus mendapatkan banyak dukungan yang banyak di Spanyol. Kau butuh perlindungan dia menerima kartu Merah setelah dicekik dan menerima pelecehan rasial selama pertandingan.

Sumber: