Jadwal Pertandingan Indonesia Vs Argentina, Eric Thohir: 'Sabar Tunggu Konfirmasi'

Jadwal Pertandingan Indonesia Vs Argentina, Eric Thohir: 'Sabar Tunggu Konfirmasi'

Timnas Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan jura Piala Dunia 2022 Argentina pada laga FIFA Matchday--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Timnas Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan jura Piala Dunia 2022 Argentina pada laga FIFA Matchday.

Kabar ini sendiri pertama kali beredar sejak maret 2023 lalu, usai di beritakan oleh reporter Argentina Gaston Edul. 

Sementara itu Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dalam unggahan di akun twitter resmi mereka, @argentina pada Senin, 22 Mei 2023 mengonfirmasi resmi akan menggelar tur ke Asia.

Dalam tur ke Asia tersebut nantinya Timnas Argentina akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Australia 15 Juni 2023 dan Indonesia 19 Juni 2023.

BACA JUGA:Bentrok Official dan Pemain Indonesia VS Thailand di Laga Final Sepakbola SEA Games 2023, Ini Penyebabnya

"Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi. 15 Juni Argentina melawan Australia di Beijing. Kemudian 19 Juni melawan Indonesia di Jakarta," tulis keterangan unggahan Twitter tim Messi dkk @argentina.

Ketum PSSI Erick Thohir pun beberapa kali mengomentari rencana pertandingan tersebut. Erick meminta semua pihak bersabar menunggu konfirmasi ini. 

"Ya belum tahu. Nanti kita lihat. Sabar," ujar Erick Thohir di Stadion GBK, Jakarta. Jumat, 19 Mei 2023

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri pun membenarkan kesediaan Shin Tae Yong menghadapi dua uji coba nanti. STY telah mengajukan daftar punggawa timnas Indonesia yang akan bergabung dengan timnas pada Juni nanti.

BACA JUGA:Yes, Indonesia Taklukan Thailand 5-2 di SEA Games 2023 Kamboja

"Saya sudah laporkan juga ke Pak Ketua PSSI sebagai Direktur Teknik PSSI bahwa pada 6 Juni 2023 akan ada persiapan Timnas Indonesia," ujar Indra Sjafri.

Sementara itu, PSSI belum mengkonfirmasi tentang kabar yang sudah diberitakan oleh federasi sepakbola Argentina ini. Baru Palestina yang resmi mengkonfirmasi akan menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Match Day bulan Juni nanti.

Sumber: