Ada Loker Khusus Talenta Digital di CPNS 2023, Ini Kemampuan yang Dibutuhkan

Ada Loker Khusus Talenta Digital di CPNS 2023, Ini Kemampuan yang Dibutuhkan

Pemerinta Telah Menyiapkan Formasi Khusus Talenta Digital di CPNS 2023 Simak Kemampuan yang Dibutuhkan--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Pemerintah telah menyiapkan formasi khusus untuk kalian yang merasa memiliki talenta di bidang digital pada CPNS 2023.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Mentreri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Abdullah Azwar Anas.

Dalam keterangannya Anas menyebut pihaknya mendapat beberapa aspirasi dari masyarakat, termasuk membuka formasi khusus untuk talenta digital.

“Formasi khusus Talenta Digital ini masih kami hitung kuotanya,”ujar Anas. 

BACA JUGA:Siap-siap Bakal Ada Loker CPNS 2023 Terbaru, Lulusan SMA Bisa Daftar, Cek Persyaratan dan Linknya di Sini

Lebih lanjut menurut Anas diperlukannya talenta khusus digital, itu karena pemerintah sedang punya program digitalisasi.

Selain formasi ini dibuka karena banyak masukan untuk melibatkan fresh graduate dalam CASN 2023. Menurutnya, para lulusan baru ini bisa mereka akomodir dalam formasi talenta digital tersebut.

“Ada banyak usulan supaya fresh graduate ini banyak melibatkan anak-anak fresh graduate tapi tidak ada di dalam formasi,” ungkap Anas.

Pengajuan untuk formasi CPNS 2023 sendiri dibuka untuk 1,03 juta orang. Usulan tersebut telah diajukan kepada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

BACA JUGA:Daftar Segera Loker BUMN Jasa Marga 2023, ada 4 Posisi Karyawan Tetap Khusus untuk S1, Cek Linknya di Sini

“Ya, surat usulan berdasarkan yang daerah kirim, kurang lebih 1,03 juta orang formasi. Proyeksi formasi kurang lebih 1,6 juta,” tukasnya.

Adapun skill atau kemampuan yang perlu kalian kuasai untuk berkarir di PNS bidang talent digital sebagai berikut.

Internet of things (IoT)

IoT merupakan sistem yang mengintegrasikan berbagai device. Seperti transfer data melalui jaringan tanpa interaksi manusia dengan manusia atau manusia dengan komputer.

Sumber: