Goes to Campus, Srikandi BUMN Ajak Mahasiswa Unsri Berkontribusi sebagai Talenta Digital

Goes to Campus, Srikandi BUMN Ajak Mahasiswa Unsri Berkontribusi sebagai Talenta Digital

Foto bersama Ketua Srikandi BUMN sekaligus Direktur SDM Pupuk Indonesia Tina T Kemala Intan (tengah) didampingi Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh, usai kegiatan Srikandi BUMN Goes to Campus ke Unsri, Selasa 15 Agustus 2023.-DavidKarnain/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Srikandi PT Pupuk Indonesia (Persero), Tina T Kemala Intan mengajak mahasiswa untuk berkontribusi bagi negeri.

Hal utama bagi mahasiswa untuk berkontribusi bagi negeri, Tina T Kemala Intan menghimbau dengan mempersiapkan diri sebagai talenta digital

Hal tersebut disampaikan Tina dalam program  Srikandi BUMN Goes to Campus di Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang, Selasa 15 Agustus 2023.

Tina yang merupakan Ketua Srikandi BUMN sekaligus Direktur SDM Pupuk Indonesia ini menyampaikan, BUMN membuka peluang kepada siapapun yang berkompetensi untuk berkontribusi bagi negeri dengan berkarir di BUMN. 

BACA JUGA:Wow! Pusri Borong Penghargaan di Ajang TJSL and CSR Award 2023

Ada syarat penting diungkapkan Srikandi BUMN bagi putra putri bangsa ingin berkarir dan berkontribusi untuk negara dalam kegiatan Goes to Campus di Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang.

Srikandi BUMN menilai talenta penting yang saat ini maupun kedepannya dibutuhkan BUMN adalah talenta digital.

“Kami (Srikandi BUMN) datang ke sini untuk membantu menyiapkan para mahasiswa selama di kampus ini ketika lulus nanti, tidak hanya menjadi karyawan, tapi juga leader di sebuah perusahaan,”ungkap Tina T Kemala Intan.

Pada tahun 2024 nanti, sambung Tina T Kemala Intan, seluruh BUMN di Indonesia membutuhkan 200.000 talenta digital. 

BACA JUGA:Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh Beri Semangat Mahasiswa Baru Unsri

Srikandi BUMN berharap talenta digital tersebut mampu membawa BUMN berkompetisi di tengah arus transformasi teknologi.

Selain itu, talenta digital dipersiapkan untuk mendukung Indonesia sebagai negara dengan kekuatan ekonomi nomor empat dunia yang diprediksi pada tahun 2045. 

Dalam kegiatan Goes to Campus di Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang, Tina T Kemala Intan mengungkapkan peranan BUMN diharapkan menjadi katalisator pertumbuhan perekonomian menyongsong Indonesia Emas.

“Generasi muda saat ini sudah harus mempunyai kemampuan teknologi, digitalisasi dan kemampuan bahasa inggris yang baik guna menunjang pekerjaan di masa depan,”ungkap Tina T Kemala Intan.

Sumber: