Pendaftar Subsidi Tepat Sumsel Lebih dari 187 Ribu Kendaraan, Data Pertamina Patra Niaga!

Pendaftar Subsidi Tepat Sumsel Lebih dari 187 Ribu Kendaraan, Data Pertamina Patra Niaga!

Petugas SPBU sedang mengisi BBM unit kendaraan ikut program tepat subsidi di Sumsel, Sabtu 20 Mei 2023. --Doc.radarpalembang.disway

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mengungkapkan Program Subsidi Tepat di Sumsel mendapat sambutan baik di masyarakat.

Tercatat, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mendata lebih dari 187 ribu unit kendaraan di Sumsel telah terdaftar dan mengikuti Program Subsidi Tepat.

"Pendaftar Subsidi Tepat di wilayah Sumsel telah menembus lebih dari 187 ribu unit kendaraan," ungkap Sales Area Manager Retail Sumsel, Sadli Ario Priambodo, Sabtu 20 Mei 2023.

Angka ini, menurut Sadli Ario Priambodo, data Pertamina Patra Niaga untuk Pendaftar Subsidi Tepat di wilayah Sumsel hingga pertengahan bulan Mei 2023

BACA JUGA:Kinerja Pertamina 2022, Catatkan Laba Bersih Rp56 Triliun

Saat ini Pertamina Patra Niaga telah menerapkan uji coba full cycle subsidi tepat di 5 Provinsi yakni Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung, Lampung dan Sumsel.

"Penerapan Full Cycle Program Subsidi Tepat untuk pembelian BBM bersubsidi ini mendapat sambutan baik dan didukung oleh berbagai elemen masyarakat,"ungkap Sadli Ario Priambodo.

Penerapan Full Cycle Program Subsidi Tepat untuk pembelian BBM bersubsidi dari Pertamina Patra Niaga merupakan bentuk komitmen dalam menyediakan energi bagi kebutuhan masyarakat. 

Melalui pendataan Full Cycle Program Subsidi diharapkan penyaluran BBM berubsidi dapat lebih termonitor dan mencegah kecurangan atau penyalahgunaan di lapangan. 

BACA JUGA:Kapasitas Produksi CDU Kilang Pertamina Plaju Meningkat Jadi 91,3 Ribu Barel per Hari

"Program Subsidi Tepat bertujuan untuk mendata kendaraan yang menggunakan BBM Bersubsidi,"kata Area Manager Communication, Relation dan CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, Sabtu 20 Mei 2023.

Terpenting, penerapan Full Cycle Program Subsidi Tepat untuk pembelian BBM bersubsidi dari Pertamina Patra Niaga sehingga BBM bersubsidi tersalurkan bagi masyarakat yang memang berhak.

"Pertamina mencatat hingga saat ini transaksi pembelian Biosolar menggunakan QR Code Subsidi Tepat di wilayah Sumsel telah mencapai 99 persen,"ujar Tjahyo Nikho Indrawan.

Sumber: