Unsri Meriahkan Bulan Merdeka Belajar Peringati Hardiknas 2023 Sekaligus Launching Dies ke-63

Unsri Meriahkan Bulan Merdeka Belajar Peringati Hardiknas 2023 Sekaligus Launching Dies ke-63

Universitas Sriwijaya atau Unsri memeriahkan Bulan Merdeka Belajar dalam rangka Hardiknas 2023 dan sekaligus awal kegiatan Dies ke-63 Unsri, Minggu 14 Mei 2023.--Doc.radarpalembang.disway

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Universitas Sriwijaya atau Unsri menyelenggarakan kegiatan jalan sehat dalam rangka menyemarakkan bulan merdeka belajar. 

Bulan merdeka belajar yang digelar Universitas Sriwijaya atau Unsri untuk memperingati hari pendidikan nasional tahun 2023 (Hardiknas) sekaligus melaunching Dies ke-63. 

Adapun peringatan bulan merdeka belajar oleh Universitas Sriwijaya atau Unsri untuk memperingati Hardiknas 2023 melalui kegiatan jalan sehat, seperti yang dilansir radarpalembang.com dari laman resmi unsri.ac.id.

Keluarga besar Unsri yakni pimpinan, dosen, karyawan, dan mahasiswa mengikuti jalan sehat dalam rangka peringatan bulan merdeka belajar oleh Universitas Sriwijaya atau Unsri peringati Hardiknas, Minggu 14 Mei 2023.

BACA JUGA:Prodi Kedokteran Unsri, Raih Peringkat Tertinggi Peminat SNBT 2023

Pada kegiatan jalan sehat bulan merdeka belajar dalam rangka memeriahkan Hardiknas 2023, peserta jalan sehat civitas akademika Universitas Sriwijaya atau Unsri dan mitra tampak antusias menggunakan kaos merdeka belajar berwarna hitam dan putih serta menggunakan stiker dan twibon di whatshap dan media sosial masing-masing. 

"Kegiatan ini diikuti sekitar 830 peserta dengan rincian 600 peserta berasal dari civitas akademika Unsri dan 230 peserta berasal dari luar Unsri,"kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Iwan Stia Budi, SKM. M.Kes, Minggu 14 Mei 2023.

Adapun peserta jalan sehat dalam rangka bulan merdeka belajar untuk memeriahkan Hardiknas 2023 diluar civitas akademika Unsri yaitu dari L2Dikti Wilayah II, BPMP, Balai Guru Penggerak, Balai Bahasa dan Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah VI.

Jalan sehat dalam rangka memeriahkan peringatan bulan 2023 juga disemarakkan dengan penampilan mahasiswa Unsri yang berasal dari Papua, Testimoni tentang MBKM dari mahasiswa Unsri dan Kepala Sekolah, penampilan Belisario dari Ormawa Unsri, dan penampilan lagu Batang Hari Sembilan dari Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah VI, serta pembagian Doorprize.

BACA JUGA:Unsri Bakal Punya Rektor Baru, Panitia Pilrek Kirim Undangan ke 133 PTN

"Kami laporkan juga bahwa Universitas Sriwijaya sangat mendukung adanya MBKM, baik MBKM yang sifatnya flagship maupun sifatnya mandiri,"kata Iwan Stia Budi.

Untuk pertukaran mahasiswa merdeka tahun 2022 inbound sebanyak 197 dan outbound 110 mahasiswa, Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) diikuti 297 mahasiswa. 

Kemudian proyek kemanusiaan bantuan bagi masyarakat Desa Sungsang, Banyuasin (kebakaran), banjir Lahat, donor darah, Desa Binaan yang dikelola LPPM/Fakultas, studi dan proyek independen pengiriman mahasiswa mengikuti ajang lomba nasional dan internasional, serta program wirausaha mahasiswa.

Rektor Unsri, Prof Dr Ir H Anis Saggaff, MSCE IPU ASEAN Eng dalam sambutannya menyampaikan kegiatan jalan sehat dalam rangka bulan merdeka belajar dilaksanakan sesuai dengan intruksi Mendikbudristek.

Sumber: