Unsri Bakal Punya Rektor Baru, Panitia Pilrek Kirim Undangan ke 133 PTN

Unsri Bakal Punya Rektor Baru, Panitia Pilrek Kirim Undangan ke 133 PTN

Ketua Panitia Pilrek Unsri, Prof Dr H Joni Emirzon (tengah) saat keterangan pers terkait tahapan pemilihan rektor Universitas Sriwijaya periode 2023-2027 di ruang rapat I Kantor Pusat Administrasi Kampus Bukit Besar, Jumat 5 Mei 2023.-Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Mulai pekan depan, Universitas Sriwijaya atau Unsri akan memulai penjaringan bakal calon rektor baru untuk periode 2023-2023.

Diketahui, Rektor Universitas Sriwijaya atau Unsri saat ini Prof Anis Saggaff periode 2019-2023 akan habis masa baktinya, pada 24 September 2023 mendatang.

Untuk menjaring bakal calon rektor baru, Universitas Sriwijaya atau Unsri sudah melalui tahap persiapan mulai dari 21 Maret hingga 28 April 2023 lalu.

Agenda pertama untuk mempersiapkan rektor baru sudah selesai dijalankan yakni dalam tahap persiapan Universitas Sriwijaya atau Unsri untuk menjaring bakal calon rektor periode 2023-2027.

BACA JUGA:Prodi Kedokteran Unsri, Raih Peringkat Tertinggi Peminat SNBT 2023

Dalam tahap pertama tersebut diadakan mulai dari rapat senat dalam rangka pembentukan panitia pemilihan rektor atau panitia Pilrek Unsri, rapat panitia dalam rangka penyusunan draf tata tertib pemilihan rektor.

Lalu, masih dalam tahapan persiapan, panitia Pilrek Unsri konsultasi draf pemilihan tata terbit pemilihan rektor ke senat, konsultasi draf tata tertib pemilihan rektor ke Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi hingga penetapan peraturan senat tentang tata tertib pemilihan rektor.

"Tentunya di setiap tahapan kita selalu berkoordinasi dengan pihak kementerian,"kata Ketua Panitia Pilrek (Pemilihan Rektor) Unsri, Prof Dr H Joni Emirzon SH, M.HUM, FCBarb Saat ditemui di ruang rapat I Kantor Pusat Administrasi Kampus Bukit Besar, Jumat 5 Mei 2023.

Usai tahap persiapan, langkah selanjutnya, panitia Pilrek Unsri atau panitia pemilihan rektor UNSRI masuk ke tahap penjaringan, mulai dari sosialisasi tata cara pemilihan rektor dan jadwal kegiatan pemilihan rektor, periode 2 Mei hingga 26 Mei 2023.

BACA JUGA:Pendaftar SNBT Unsri Tembus 21 Ribu Peserta, Sore Ini Tutup Pendaftaran

Lalu, masih dalam tahap penjaringan, pada pekan depan (mulai 8 Mei), para bakal calon yang berminat dan mempunyai kompetensi dipersilahkan untuk mendaftarkan diri, periode 8 Mei hingga 8 Juni 2023.

"Mengenai syarat bakal calon yang bisa maju ke pemilihan rektor atau Pilrek UNSRI serta jadwalnya bisa dilihat secara langsung di website resmi bphm.unsri.ac.id, disana lengkap dan terbuka, karena itu kita siapkan waktu 1 bulan untuk mengurus berkas,"kata Prof Dr H Joni Emirzon.

Pendaftar bakal calon rektor bisa langsung mengirimkan berkas persyaratan ke Sekretariat Panitia Pemilihan Rektor atau Pilrek Unsri, atau melalui pos dan juga via email ke [email protected].

Sebagai salah satu langkah sosialisasi, panitia Pilrek (pemilihan rektor) Unsri sudah mengirimkan undangan ke semua perguruan tinggi negeri atau PTN di seluruh Indonesia yang memenuhi syarat.

Sumber: