Dua Kali Menang, Wabup Lahat H Haryanto Pilih Mundur

Dua Kali Menang, Wabup Lahat H Haryanto Pilih Mundur

Suasana pertandingan gaple yang diikuti Wabup Lahat H Haryanto.-suparman/radarpalembang-

LAHAT, RADARPALEMBANG,COM -Wabup Lahat H Haryanto punya keputusan tegas terkait kemenangnya yang sudah mencapai dua kali. Ia memilih mundur dari pertandingan.

Peristiwa ini terjadi saat gelaran lomba gaple Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lahat, Sabtu, 13 Mei 2023.

Wakil Bupati (Wabup) Lahat  Haryanto  yang meraih dua kali kemenangan mengaku, sangat senang sudah bisa berpartisipasi dalam lomba gaple ini.

Lomba gaple yang diikuti pengurus PWI Lahat,  Forkompinda,  OPD dan Organisasi Pers di Lahat ini sendiri digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabuaten Lahat ke-154.

BACA JUGA:Wabup Lahat Ungkap Rahasia Sukses Raih WTP Sembilan Kali

Selain Wakil Bupati Lahat,  turut dalam perlombaan Sekda Lahat,  Kapolres Lahat,  Perwakilan Kejari Lahat,  Perwakilan Kodim 0405 Lahat, Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Lahat,  Camat dan perwakilan organisasi pers di Lahat.  

Wakil Bupati Lahat,  yang berada di full A dibabak awal berhadapan dengan Sekda Lahat,  Sekjen PWI Lahat, dan Kasi Datun Kejaksaan Negeri Lahat. Sempat alot dan terjadi Kejar kejaran angka, Wabup Lahat bersama Kasi Datun Kejari Lahat akhirnya memenangkan perlombaan. 

Di pertandingan kedua, Wabup Lahat bersama Kasi Datun Kejari Lahat berhadapan dengan perwakilan Polres Lahat dan PWI Lahat, dan kembali memenangkan perlombaan. 

Namun, sebelum masuk ke final full A,  H Haryanto, memilih mengundurkan diri dari perlombaan.  

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri Pengunjung CitiMall Lahat Membludak
 
Tingginya antusias lomba gaple yang digelar PWI Lahat membuat peserta membludak hingga empat full, sebelum akhirnya keluar delapan pemenang, juara satunya diraih Kasi Datun Kajari Lahat,  juara dua Perwakilan IWO I,  juara ketiga perwakilan PWI Lahat,  juara Keempat PWI Lahat,  juara kelima PWI Lahat,  juara enam perwakilan SMSI, dan juara ketujuh kedelapan diraih PWI Lahat.  Pemenang sendiri mendapatkan hadiah seperti lemari es,  mesin cuci,  televisi, speaker, dan hadiah menarik lainnya.  

"Apresiasi kepada semua peserta yang sangat antusias mengikuti lomba.  Mudah-mudahan seperti yang kami maksudkan acara ini bisa menjalin silaturahmi, dan sebagai ekspresi dalam memeriahkan HUT Kabupaten Lahat," ujar Heru Senovlan, ketua pelaksana perlombaan.  

Ketua PWI Lahat  Nurmala melalui Sekretaris PWI Lahat mengatakan,  lomba gaple yang digelar tidak lain agar kemitraan antara PWI dan Forkompinda serta OPD semakin erat, dan bisa terus bergandengan tangan dalam membangun Kabupaten Lahat,  semakin bercahaya. 

"Media punya andil cukup besar dalam membangun Lahat. Tapi jika dilakukan bersama sama dengan forkomoinda dan elemen masyarakat lain tentu akan lebih mudah terwujud.  Ucapan terima kasih ke Bupati Lahat atas dukungan khusus dalam upaya merajut kebersamaan dengan PWI Lahat," ujarnya.  

BACA JUGA:PWI Lahat Sukses Gelar Banjarsari Competition Ramadhan 1444 H

Bupati Lahat  Cik Ujang melalui Wabup Lahat  H Haryanto,  yang membuka perlombaan dalam sambutannya apresiasi atas ide dan gagasan dari PWI Lahat. 

Selain itu,  terima kasih juga kepada PWI yang sudah turut dalam kemeriahan HUT Lahat.  Wabun sendiri mengatakan akan terus menjaga kemitraan dengan pers di Lahat.  

"Lomba ini digelar PWI bukan untuk mencari pemenang, tapi saya yakin ini digelar untuk silaturahmi dan menjaga kebersamaan," ujarnya. (*)

 

 

 

Sumber: